Fakta Unik Google Maps yang Jarang Diketahui

Fakta Unik Google Maps yang Jarang Diketahui

foto : Technologue

BATAMNEWS.CO.ID - Lahir pada 2004 lalu, Google Maps menjelma sebagai salah satu aplikasi navigasi yang paling diandalkan publik saat ini. Beragam fitur menarik dapat membantu penggunanya.

Namun, mungkin banyak yang belum tahu terdapat beberapa fakta unik yang terdapat di aplikasi ini. Seperti dilansir Suara.com, berikut lima fakta unik pada Google Maps :

1. Penggunaan Harian Google Maps

Rata-rata, hampir 250 juta mil ditempuh setiap harinya dengan Google Maps. Jarak tersebut setara dengan dua setengah kali jarak Bumi ke Matahari.

2. Jumlah Negara di Google Maps

Google Maps sudah berhasil memetakan lebih dari 200 negara di dunia. Bahkan, Google Maps berhasil memetakan negara paling terisolir di dunia, Korea Utara.

3. Pencarian di Google Maps

Hampir sepertiga dari semua penelusuran di ponsel terkait dengan lokasi. Selain itu penelusuran lokasi tersebut meningkat 50% lebih cepat dibandingkan penelusuran lainnya.

4. Luas Denah Bangunan Google Maps

Google Maps membuat lebih dari 10 miliar kaki persegi denah lantai dalam ruangan yang luasnya menyamai 21 pabrik Boeing. (pabrik Boeing adalah bangunan terbesar di dunia).

5. Keunikan Google Street View

Dengan Google Street View, Anda dapat menjelajah lokasi-lokasi menakjubkan. Dari mulai lokasi bersejarah hingga lautan indah dapat Anda jelajahi.

Salah satu lokasi unik, yang dapat Anda lihat adalah keindahan Great Barrier Reef Australia. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi tempat peluncuran roket NASA di Florida.

Baca artikel menarik lainnya di Suara.com

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews