4 Perusahaan di Batamindo Buka Lowongan Kerja, Ini Daftarnya

4 Perusahaan di Batamindo Buka Lowongan Kerja, Ini Daftarnya

Pekerja di kawasan Batamindo, Batam. (foto: ist/net/bcn)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Meski kondisi ekonomi yang sedang lesu, empat perusahaan di Kawasan Industri Batamindo tetap membuka lowongan pekerjaan untuk ratusan tenaga kerja.

Manager Admin and General Affair PT Batamindo Investment Cakrawala, Tjaw Hioeng mengatakan, pekan ini saja ada empat perusahaan yang buka lowongan kerja.

Ia mengatakan, perusahaan yang membuka loker tersebut diantaranya PT Sumitomo, PT Ciba, PT Patlite dan PT Cicor. "Dalam minggu ini, yang sudah buka PT Sumitomo menerima sebanyak 65 orang dan PT Ciba sebanyak 16 orang," ujar pria yang biasa disapa Ayung kepada Batamnews.co.id, Kamis (6/7/2017).

Ayung mengungkapkan, perusahaan tersebut merekrut melalui penyalur, seperti Sumitomo melalui Tunaskarya dan Ciba melalui Indoyasa. "Minggu depannya PT Patlite dan PT Cicor yang membuka loker, untuk jumlah penerimaan belum bisa dipastikan," ujarnya.

Ayung melanjutkan, empat perusahaan yang merekrut pekerja adalah untuk level operator. Semua syarat dapat dilihat melalui  Multy Purpose Hall (MPH) di Kawasan Industri Batamindo.

Selain itu, terkait tenaga kerja ahli, biasanya perusahaan mengumumkan melalui media massa. Pasalnya, untuk tenaga ahli susah ditemukan melalui pengumuman di MPH. "Untuk tenaga ahli tidak bisa hanya di umumkan seperti mencari tenaga kerja untuk operator, perlu jangkauaan lebih luas," katanya.

Ayung mengatakan kondisi Batamindo saat ini cukup stabil, ditengah ketidakpastian perekonomian. “Walau ada yang pergi, tapi ada yang masuk. Dan ada juga perusahaan yang melakukan ekspansi,” tuturnya.

Ia optimis ekonomi Batam di semester kedua 2017, lebih baik lagi dibandingkan semester pertama.

Batamindo Industrial Park adalah kawasan industri pertama dan terbesar di Batam. Beroperasi sejak tahun 1990, kawasan industri ini memiliki lahan seluas 300 hektar.

Pada tahun 2000, adalah puncak keemasan Batamindo. Ketika itu, di sini berkibar sekitar 77 perusahaan yang sebagian besar adalah manufacturing.

Di sini, juga terdapat fasilitas yang sangat memadai. Di antaranya dormitory untuk karyawan dari luar Batam, pertokoan, plaza, hingga food center. Selain itu, disediakan juga fasilitas sosial seperti masjid, gereja, dan pura.

Bahkan kawaasan ini juga dilengkapi fasilitas olahraga berupa lapangan sepak bola, lapangan basket, lapangan voli dan lapangan sepak takraw, terpusat di Sport Centre Commercial Complex. Ada juga BIP Klinik yang beroperasi 24 jam.

Kawasan ini juga ditata dengan cantik. Bisa dijadikan tempat berwisata, seperti berjalan kaki dan berkendaraan. Trotoar cukup nyaman dan bersih diapit pohon-pohon yang rindang dan selalu terpangkas rapi.

(yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews