Efek Sering Bercinta: Bikin Lebih Pintar dan Berotak Tajam

Efek Sering Bercinta: Bikin Lebih Pintar dan Berotak Tajam

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan, bahwa hubungan seks bisa membuat seseorang lebih pintar. Penelitian ini menunjukkan bahwa, pasangan resmi mereka yang aktif bercinta, memiliki otak yang tajam untuk mengingat.

Dilansir dari Independent, peneliti dari Universitas Oxford dan Coventry melibatkan 73 responden. Para peneliti mengamati aktivitas seksual mereka dan menilai fungsi otak para responden. Hasil penelitian ini menemukan bahwa responden yang sering bercinta rata-rata 2% lebih pintar dibandingkan mereka yang jarang bercinta.

Berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Gerontology, Series B: Psychological and Social Sciences tersebut, peneliti menyimpulkan, bahwa bercinta secara teratur berpengaruh besar pada tes kelancaran verbal.

Contohnya seperti bisa menyebutkan lebih banyak nama-nama hewan dari huruf F. Selain itu, mereka yang rajin bercinta juga memiliki nilai yang baik dalam tes visual. Seperti menyalin dari desain bergambar yang rumit atau menggambar wajah berdasarkan ingatan.

Namun, para peneliti masih memerlukan penelitian lebih lanjut terkait pengaruh aktivitas seksual dan kekuatan otak.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews