Rumah Potong Unggas Senilai Rp 520 Juta Terbengkalai

Rumah Potong Unggas Senilai Rp 520 Juta Terbengkalai

Rumah potong unggas yang sudah rusak dan tidak terpakai di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Lingga. (foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sejak dibangun sekitar tahun 2013 lalu, Rumah Potong Unggas yang berada di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Lingga, tidak difungsikan. Pembangunan menggunakan APBN tahun 2013 senilai Rp520 juta itu jadi mubazir.

Seorang warga Desa Batu Kacang yang enggan namanya ditulis mengungkapkan, saat ini terlihat beberapa bagian bangunan sudah mulai rusak dan tidak terawat.

"Sangat ironis, lihat rumah-rumah warga di sekitarnya sangat kontras dengan bangunan yang mubazir ini," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (06/07/2017).

Ia mengatakan, bukannya tidak mendukung program pemerintah, akan tetapi menurutnya dalam menentukan program pembangunan dilihat dengan skala prioritas. Dibandingkan rumah potong unggas, akan lebih bermanfaat bagi masyarakat bila dialihkan dengan program pemberdayaan.

"Bila anggaran pembangunan dialihkan untuk membeli itik atau ayam untuk membantu ekonomi masyarakat, saya rasa di daerah ini belum butuh rumah potong unggas," ujarnya.

(ruz)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews