Pekan Spesial Messi: Ultah, Nikah dan Kontrak Baru di Barcelona

Pekan Spesial Messi: Ultah, Nikah dan Kontrak Baru di Barcelona

Messi dan istri. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona – Dua pekan terakhir jadi momen spesial bagi megabintang Barcelona, Lionel Messi. Dia merayakan ulang tahun ke-30, menggelar resepsi pernikahan dan meneken kontrak baru di Barcelona.

Tepat pada hari Sabtu 24 Juni 2017 lalu, Messi genap berusia 30 tahun. Di usianya yang baru berkepala tiga, dia sudah berhasil meraih berbagai gelar prestisius dan mencetak rekor.

Namun, tidak ada perayaan istimewa yang digelar Messi di hari spesialnya itu. Dilansir The Sun, dia hanya merayakan ulang tahunnya itu dengan keluarga terdekatnya.

Dari foto perayaan ulang tahun yang dia unggah di Instagram, 25 Juli lalu, hanya terlihat Messi bersama sang istri Antonella Rioccuzzo dan putranya Thiago.

Ketiganya berada di hadapan kue tart besar sederhana dengan logo Barcelona dan lilin biru merah yang merupakan warna kebesaran klub yang dia bela saat ini.

"Akhir perayaan ulang tahun. Terima kasih yang banyak atas semua ucapan selamat," tulis Messi.

Jika perayaan ulang tahunnya digelar cukup sederhana, sepekan berselang, 30 Juni 2017, Messi justru menggelar pernikahan mewah dengan sang kekasih.

Dalam acara tersebut, Messi mengundang 250 rekan sesama pemain. Di antaranya yang hadir sebagian besar pemain Barcelona seperti Neymar, Luis Suarez da Gerard Pique.

Kontrak Baru di Barcelona

Setelah perayaan ulang tahun dan resepsi pernikahan nan mewah, puncak momen spesial Messi terjadi tengah pekan ini, Rabu 5 Juli 2017. Dia menekan kontrak baru di Barcelona.

Lionel Messi setuju memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Pemain tim nasional Argentina itu setuju membela El Blaugrana hingga 30 Juni 2021.

Kontrak Messi awalnya akan berakhir pada 2018 mendatang. Namun Messi sepakat memperpanjang kontraknya selama tiga tahun hingga tahun 2021.

Keputusan Messi meneken perpanjangan kontrak di Barcelona membuat dia akan melanjutkan prestasi gemilangnya itu di klub asal Catalan, Spanyol tersebut.

Messi melakoni debut di Barcelona pada Oktober 2004 kala usianya masih 17 tahun. Sejak saat itu, kariernya mulai moncer dan menjadi andalan Blaugrana.

Tidak hanya menjadi pemain terbaik Barcelona, Messi juga dianggap memiliki potensi besar sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola.

Seperti dilansir Soccerway, berikut ini sebagian rekor yang sudah dia bukukan serta berbagai fakta menarik Messi sepanjang berkarier:

1. Messi menjadi pencetak gol terbanyak dalam sepanjang sejarah LaLiga (349 gol). Dia unggul 64 gol dari rival terdekat, Cristiano Ronaldo (285 gol).

2. Bintang internasional Argentina itu juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona. Dia sudah membukukan 507 gol untuk Barcelona di semua ajang.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

3. Messi menjadi pemain pertama yang bisa mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Itu terjadi saat melawan Bayer Leverkusen di musim 2012.

4. Messi juga mencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico (duel melawan Real Madrid). Dia total mencetak 23 gol di El Clasico di semua ajang.

5. Dia sudah tampil 583 kali bersama Barcelona di semua kompetisi. Lebih banyak dari semua pemain non Spanyol yang pernah berkarier di Barcelona.

6. Messi mencetak paling banyak gol di klub yang sama dalam sejarah Liga Champions. Dia total sudah mencetak 94 gol bersama Barca di kompetisi paling elite di Eropa itu.

7. Messi satu-satunya pemain LaLiga yang berhasil mencetak 40 gol lebih permusim di semua kompetisi dalam delapan musim terakhir. Rekor yang sulit dipecahkan pemain lain.

8. Messi sudah meraih lima trofi pemain terbaik dunia Ballon dOr. Ini jumlah terbanyak yang pernah diraih oleh seorang pemain dalam sejarah sepakbola.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews