Jamuan 60 Menit Rudi untuk Hatanto

Jamuan 60 Menit Rudi untuk Hatanto

Walikota Batam Rudi saat menjamu Kepala BP Batam di ruangannya (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam – Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro menjadwalkan mengunjungi Walikota Batam Rudi di kantornya Jalan Engku Putri Batam Centre, Batam. Hatanto tampak didampingi Wakil Kepala BP Batam Agus Tjahajana Wirakusumah.

Itu ia agendakan setelah dua hari masuk kantor setelah libur panjang Idul Fitri, Senin masuk kantor, di hari Rabu, Hatanto bersilaturahmi.

Datang menggunakan setelah batik bermotif kombinasi, atas motif batik di bagian bawah bercorak hitam putih, Hatanto langsung menuju ruangan walikota. Senyum Hatanto tampak mengembang begitu disambut Rudi.

Rudi tampak didampingi Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata. Rudi menggunakan setelah kemeja putih dan celana hitam. Rudi menjamu Hatanto di ruang tempat biasa ia menerima tamu. 

Jamuan itu tampak sederhana. Di foto yang beredar, tidak ada santapan atau pun hal khusus yang tampak.

Rudi saat menyambut Hatanto (Foto: Istimewa)

 

Di ruangan itu juga terlihat Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan Kepala Bappeda Pemko Batam Wan Wadarussalam. Pertemuan antara Hatanto dan Rudi berlangsung selama sekitar 60 menit.

Tak lama kemudian Hatanto pamit. Tidak diketahui pasti bagaimana suasana pembicaraan. Pertemuan itu tertutup untuk media massa.

Kunjungan Hatanto ini terbilang cukup bermakna di tengah isu tak sedap tentang ketidakharmonisan kedua pimpinan lembaga pemerintah itu. 

“Iya, BP Batam bersilaturahmi,” ujar Rudi kepada wartawan setelah pertemuan usai. Rudi bercerita mengenai inti pertemuan itu. 

Sejumlah hal dibahas. Termasuk kondisi terkini ekonomi Batam yang secara angka terus memburuk. Bahasan ini tampaknya menjadi poin penting dalam pertemuan itu.

Sedangkan mengenai “perseteruan” antara Pemko dan BP Batam, Rudi tak menyinggungnya. 

Kemudian, mengenai cara mengatasi kondisi ekonomi yang stagnan dan relatif turun itu, Rudi mengaku akan membentuk tim bersama.

“Kita berencana akan membentuk tim khusus untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita,” ucap Rudi.

Kata Rudi yang pernah menjadi anggota Polri itu, tim yang terdiri dari pihak BP Batam dan Pemko itu, belum dibentuk secara teknis. “Jadi belum ada ketuanya,” ujar dia.

Apakah kunjungan ini akan berbalas? Rudi hanya menjawab dengan tersenyum simpul. Rudi berkeinginan merangkul semua pihak bersatu menumbuhkan ekonomi. Tak ada jalan lain, saling bergandengan tangan. 

Sebelumnya Rudi, kepada wartawan, menyebutkan, tak bisa bersilaturahmi karena Hatanto mudik. Termasuk seluruh pimpinan BP Batam yang tidak berdomisili tetap di Batam.***

(snw)

YOGI ES/MARGARETHA


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews