Pelebaran Jalan Underpass Pelita ke Simpang Telkom Mulai Pekan Depan

Pelebaran Jalan Underpass Pelita ke Simpang Telkom Mulai Pekan Depan

Walikota Batam Rudi dan Camat Camat Lubukbaja, Novi Harmadyastuti di Pelita. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemerintah Kota Batam akan memulai proses pelebaran jalan dari underpass Pelita ke simpang Telkom Plasa. Pekerjaan pelebaran jalan itu akan dimulai pekan depan.

"Lelang segala macamnya sudah selesai. Minggu depan sudah mulai pekerjaan pelebaran jalan di sini," Walikota Batam, Muhammad Rudi saat meninjau pembersihan jalur pelebaran jalan Pelita, Selasa (4/7/2017).

Pembersihan tersebut dilakukan untuk mengangkut sisa-sisa puing bangunan di sepanjang Jalan Sriwijaya tersebut. Puing-puing ini merupakan hasil pembongkaran kios yang sebelumnya berdiri di tanah negara.

Sebelumnya, para pemilik kios sebagian sudah merobohkan sendiri kiosnya, sebagian lagi dirobohkan dengan bantuan petugas.

"Sebelumnya ada 42 kios di lokasi tersebut. Sebanyak 14 kios dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Sedangkan pembongkaran kios lainnya dibantu pihak pemerintah," ujar Camat Lubukbaja, Novi Harmadyastuti.

"Mereka sudah dipindahkan ke Pasar Jodoh belakang. Sudah disiapkan tempatnya. Semuanya nanti juga akan ke sana," kata Rudi.

Untuk pelabaran jalan dari simpang BNI menuju Ocarina sudah selesai dilakukan, dan dari Simpang jam menuju simpang BNI saat ini masih dalam proses pelebaran yang masing-masing memiliki 4 lajur.

Kemudian Rudi mengatakan dari enam titik pelebaran jalan, ada dua titik yang masih memiliki sisa-sisa bangunan. Selain di Jalan Sriwijaya, pembersihan juga perlu dilakukan di Jalan Teuku Umar. Tepatnya dari Simpang Telkom Plasa ke pertigaan Jalan Raden Patah.

"Dua ini kebetulan ada puing-puingnya yang harus kita bersihkan. Yang empat lagi tidak ada puing-puingnya," kata dia.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews