Inilah Cara Israel Bikin Warga Palestina Kelaparan

Inilah Cara Israel Bikin Warga Palestina Kelaparan

Bentrokan di Tepi Barat, Palestina. (foto: okezone)

BATAMNEWS.CO.ID - Israel terus berupaya mengisolasi warga Palestina dengan membuat tembok-tembok pembatas. Kali ini, tembok pembatas yang dibuat di Desa Bilin, Tepi Barat mengakibatkan bentrokan dengan pemuda Palestina. Pembatas tersebut bisa membuat warga di Tepi Barat kelaparan.

Seperti dilansir Al Jazeera, Sabtu (28/2/2015), ratusan pemuda Palestina berupaya untuk membuka pembatas di Desa Bilin, Tepi Barat. Mereka menuntut agar akses ke wilayah selatan Tepi Barat dapat dibuka agar warga di lokasi tersebut tidak kesulitan dalam memperoleh kebutuhan pokok.

Pemuda Palestina melakukan aksi itu setelah melakukan ibadah Salat Jumat, dengan membawa peralatan sederhana mereka mencoba untuk membuka pembatas negara.

Dalam bentrokan tersebut, pihak Kepolisian Israel menangkap satu orang yang diduga menjadi provokator.

Israel berdalih memasang pembatas tersebut digunakan untuk melindungi negerinya dari serangan teroris yang berasal dari Tepi Barat. Sayangnya, pemasangan pembatas itu membuat warga di Tepi Barat tidak bebas untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Warga di Tepi Barat pun kesulitan karena pasokan kebutuhan pokok juga terhambat, karena barang-barang sulit masuk ke wilayah tersebut.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews