7 Makanan Pembangkit Libido Pasca Mudik

7 Makanan Pembangkit Libido Pasca Mudik

Foto: Picjumbo

BATAMNEWS.CO.ID - Perjalanan arus balik mudik tentu menguras tenaga, baik fisik maupun mental. Apalagi mudik yang mengendarai kendaraan pribadi, tenaga dan stamina pun menjadi loyo.

Bagi para pasangan suami-istri, jangan jadikan kelelahan ini sebagai alasan untuk memulai pertikaian dan merenggangkan harmonisnya rumah tangga.

Sebisa mungkin, tetap jaga kondisi dan stamina agar tetap segar beraktivitas baik di siang maupun malam hari bersama pasangan.

Dipaparkan oleh Esther Blum, R. D, penulis buku Eat, Drink and Be Gorgeous, ada beberapa makanan yang dapat menjaga stamina setelah menempuh perjalanan jauh yang melelahkan. Hal ini juga ditunjang dengan minum air putih secukupnya agar terhindar dari dehidrasi. Apa sajakah itu?

1. Steak
Konsumsilah daging merah, khususnya dari ternak sapi yang makan rumput hijau segar. Hal ini dikarenakan daging mengandung Zinc, nutrisi pembangkit stamina dan libido yang juga ditemukan dalam tiram. Bagi lelaki, zinc juga meningkatkan tingkat testosteron dan prolactin, hormon yang memperbaiki fungsi seksual.

2. Salmon
Kandungan Omega-3 pada ikan ini sangat tinggi dan baik untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Hal ini juga berlaku bagi para lelaki untuk menyalurkan darah ke area intim. Selain itu, ikan salmon juga meningkatkan tingkat dopamin, yang mendatangkan perasaan nyaman di otak. Hal ini tentu memicu stamina yang prima sekaligus gairah bercinta.

3. Telur
Jika Anda tidak sempat bercinta di malam hari dan memilih untuk melakukannya di pagi hari, sarapanlah dahulu dengan omlet telur. Protein dapat meningkatkan energi dan fokus yang bermanfaat saat bercinta. Telur juga sumber terbaik vitamin B6 yang baik untuk menyeimbangkan hormon dan libido.
 
4. Jus Cranberry
Pilihlah jus alami yang dibuat sendiri, bukan yang sudah instan dalam kemasan dan ditambahkan gula tambahan. Hal ini baik untuk mencegah rasa kembung dan masalah pencernaan yang kerap terjadi selama perjalanan jauh. Saat perut terasa lega dan ringan, Anda pun lebih berstamina untuk bercinta.

5. Cokelat
Ternyata, selain menurunkan tingkat stress, cokelat berfungsi untuk membangkitkan gairah seksual. Pada cokelat gelap, senyawa phenylethylamine akan memicu pelepasan hormon endorfin yang baik untuk libido. Hal ini telah dibuktikan oleh Jurnal Asosiasi Diabetes Amerika.

6. Oatmeal
Satu lagi makanan sarapan yang terkesan sepele namun juga baik untuk mendongkrak hormon testosteron. Gandum mengandung L-arginine, senyawa yang biasa digunakan untuk mengobati masalah disfungsi ereksi. Sedangkan untuk perempuan, alirah darah menuju area klitoris menjadi lebih lancar.

7. Peach
Buah dengan bentuk menggemaskan ini kaya akan vitamin C. Menurut banyak penelitian, vitamin C yang tinggi pada perempuan akan membangkitkan libido, melancarkan peredaran darah serta membuat tubuh lebih sensitif terhadap sentuhan yang diberikan pasangan.***

Baca artikel menarik lainnya di CNNIndonesia.com

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews