Tiga Objek Wisata Ini Dipadati Warga Karimun Manfaatkan Libur Lebaran

Tiga Objek Wisata Ini Dipadati Warga Karimun Manfaatkan Libur Lebaran

Pantai Pongkar di Karimun (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Tiga objek wisata pantai Pongkar, Pelawan dan Ketam diserbu warga Karimun yang memanfaatkan akhir libur Idul Fitri 1438 Hijriah. Tak hanya libur lebaran, tiga objek wisata ini selalu dipadati warga pada akhir pekan.

Ketiga objek wisata ini dipadati warga sejak H+3 lebaran lalu. Mulai pukul 09.30 WIB warga dari berbagai daerah mulai mengunjungi pantai tersebut.

Sambil membawa keluarga berekreasi, mereka membawa makanan untuk disantap usai berenang dipantai. Dengan membawa tikar sebagai alas duduk, tak menyurutkan semnagat warga walaupun hujan sedikit mengguyur.

"Iya mas, bawa anak-anak ke pantai sambil makan bersama keluarga. Walaupun hujan, tapi tetap bisa berenang. Maklum, sudah mulai kerja besok (Senin-red),'' kata Risman, warga Karimun saat menikmati pantai Pelawan yang berada di desa Pangke Barat kecamatan Meral Barat, Minggu.

Dipantai Pongkar dan pantai Ketam yang berada di desa Pongkar kecamatan Tebing, suasananya tidak jauh berbeda dengan pantai Pelawan. Warga secara berkelompok menggunakan roda dua, maupun roda empat bahkan mini bus juga ikut meramaikan pantai tersebut.
 
"Ramai, tapi dibandingkan tahun lalu, lebaran ini sepi. Bayar tiket cuman Rp 2000 saja, anak-anak gratis. Murahlah, dimana-mana objek wisata bayar bang," ujar salah seorang pengunjung.

Walaupun beberapa waktu lalu pengelola pantai Pelawan dan pantai Pongkar terjadi kasus dugaan pungutan liar (Pungli) oleh tim saber Pungli Karimun. Namun, suasana kedua pantai tersebut masih terlihat normal.

Para pedagang tetap berjualan, walaupun beberapa waktu lalu terlihat kotor paska kasus tersebut.

"Sekarang sih sudah lumayan bersih bang. Awal-awal mencuat kasus pungli, pantai ini kotor tidak terurus. Harapan saja sih, kalau benar pungli tegakan hukum. Jangan kayak kemarin, tidak ada kejelasannya," kata salah pedagang pantai Pongkar yang enggan disebutkan namanya.

Pantauan dilapangan, suasana pantai Pelawan maupun Pongkar terlihat ramai dengan berbagai aktivitas yang dilakukan warga bersama keluarga.

Sementara pihak kepolisian yang berasal dari Polres Karimun maupun Polsek, berjaga-jaga dalam pengamanan dengan membuka posko keamanan sebagai pusat informasi.***

(yon)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews