Mobil Bekas Jadi Incaran Taksi Online, di Batam?

Mobil Bekas Jadi Incaran Taksi Online, di Batam?

Foto : appjasmine.com

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menurut litbang, sebuah lembaga jual-beli online banyak showroom mobil bekas mulai menyasar konsumen untuk usaha taksi online.

Di beberapa daerah, peningkatan transaksi mobil bekas tidak hanya terjadi menjelang Lebaran. Kebutuhan pengusaha taksi online semakin merebak ke seluruh kota besar di Indonesia.

Lebih kurang 30 persen dari angka peningkatan penjualan mobil bekas menunjukkan pembelian oleh pengusaha taksi online.

Hal ini tak begitu berdampak di Kota Batam, salah satu showroom mobil bekas (mobkas) di Batam mengaku penjualan mobkas belum menunjukkan gairahnya. 

"Tiga bulan belakangan ini sangat sepi. Terjual satu unit aja udah bagus," kata pemilik showroom mobil bekas di daerah Sei Panas belum lama ini kepada batamnews.co.id.

Pengusaha taksi online di Batam sepertinya masih menunggu kebijakan baru atau selesainya perselisihan antara taksi online dan konvensional.

Setelah Dinas Perhubungan Kota Batam menghentikan operasional angkutan berbasis online pada 1 Juni 2017 lalu. Perseteruan antara taksi online dan konvensional terus memanas.

Bahkan, Kapolresta Barelang, Kombes Hengki meminta Dishub Kota Batam segera mengambil sikap tegas terkait perselisihan ini. Karena, kata Hengki, hal tersebut bisa mengganggu Kamtibmas.***

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews