Selain Juara, Jerman Borong Penghargaan Piala Konfederasi 2017

Selain Juara, Jerman Borong Penghargaan Piala Konfederasi 2017

Para peraih penghargaan Piala Konfederasi 2017: Julian Draxler (Jerman/pemain terbaik), Claudio Bravo (Cile/kiper terbaik), dan Timo Werner ( Jerman/pencetak gol terbaik). (AFP/Patrik Stollarz)

BATAMNEWS.CO.ID, Saint Petersburg - Jerman menjadi juara Piala Konfederasi 2017. Selain menjadi juara, Jerman juga memperoleh sejumlah penghargaan pada ajang tersebut.

Jerman meraih tiga dari total empat penghargaan yang disediakan Piala Konfederasi 2017. Satu penghargaan yang luput diraih Jerman adalah gelar kiper terbaik.

Sementara itu, Jerman memenangi gelar pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, dan tim paling fair play. Pada penghargaan pencetak gol terbanyak, Jerman menyertakan tiga pemain.

Gelar tersebut jatuh kepada striker Timo Werner yang mencetak tiga gol serta dua assist. Lars Stindl dan Leon Goretzka menduduki posisi di bawah Werner dengan raihan tiga gol namun tanpa assist.

Pemain terbaik diraih kapten Julian Draxler. Pemain yang membela Paris Saint-Germain itu mengungguli Alexis Sanchez dari Cile yang menempati posisi kedua dan rekan setimnya, Goretzka, yang berada di posisi ketiga.

Jerman meraih penghargaan lain pada tim paling fair play. Sepanjang turnamen, Jerman hanya menerima delapan kartu kuning dan melakukan 66 pelanggaran dalam lima pertandingan.

Jumlah itu menjadi yang tersedikit dibandingkan negara lain. Atas penghargaan itu, Jerman menerima uang tunai 10.000 US dolar dari FIFA yang harus digunakan untuk pengembangan pemain muda.

Satu gelar lain jatuh ke pelukan Claudio Bravo dari Cile sebagai kiper terbaik. Bravo hanya kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan. Dia berhasil menahan tiga tendangan penalti pemain Portugal pada semifinal.

Berikut ini adalah berbagai penghargaan pada Piala Konfederasi 2017:

Pemain terbaik
1. Julian Draxler (Jerman)
2. Alexis Sanchez (Cile)
3. Leon Goretzka (Jerman)

Pencetak gol terbanyak
1. Timo Werner (Jerman) - 3 gol/2 assist
2. Lars Stindl (Jerman) - 3 gol/-
3. Leon Goretzka (Jerman) - 3 gol/-

Kiper terbaik
1. Claudio Bravo (Cile)

Tim paling fair play
1. Jerman

Baca artikel menarik lainnya di Bola.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews