Arus Balik di Hang Nadim Sepi, Keberangkatan Malah Membludak

Arus Balik di Hang Nadim Sepi, Keberangkatan Malah Membludak

Situasi di Bandara Hang Nadim pada Minggu (2/7/2017). Pintu keberangkatan justru lebih ramai daripada pintu kedatangan. (foto: yes/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Arus balik dari sejumlah pintu kedatangan di Batam terlihat tidak ramai seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, di Bandara Hang Nadim pada Minggu (2/7/2017) yang diprediksi sebagai puncak arus balik, penumpang di pintu keberangkatan lebih padat daripada arus balik

Petugas membuka dua jalur di pintu keberangkatan. Ratusan orang antre untuk masuk ke dalam bandara.

"Baru siap jalan-jalan, mau balik ke Jakarta," ujar salah seorang penumpang.

Keberangkatan tidak hanya dipenuhi oleh penumpang yang pulang liburan. Namun, ada juga yang hendak berangkat pulang disebabkan pekerjaan di Batam yang sudah selesai. Ada juga yang memang baru mudik karena menunggu harga tiket turun.

Seperti Nandi, ia mengatakan hendak pulang kampung ke Makassar, pasalnya proyek pekerjaan kapalnya sudah habis.

"Ya menunggu panggilan lagi baru balik ke sini," ujar pria yang bekerja di kapal Singgapura itu.

Ia tidak berencana hendak mencari pekerjaan lain karena mengetahui perekonomian Batam sedang menurun sehingga susah mencari pekerjaan.

Di ruang kedatangan, penumpang keluar silih berganti. "Besok udah kerja bang," ujar Rony salah seorang karyawan perusahaan yang berada di Mukakuning.

Dari data pihak Bandara Hang Nadim, diperkirakan jumlah penumpang yang berangkat lebih banyak dari pada yang datang.

Pintu kedatangan Bandara Hang Nadim, Minggu (2/7/2017).

Seorang petugas bandara Kiwoyo mengatakan, sampai saat ini proses arus balik berjalan lancar. Tidak terdapat kendala yang berarti. "Masih ramai yang berangkat, yang balik kayaknya baru mulai," ujarnya melihat keadaan arus balik yang sepi.

(Yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews