8 Kemenangan Beruntun di Sirkuit Sachsenring, Ini Kata Marquez

8 Kemenangan Beruntun di Sirkuit Sachsenring, Ini Kata Marquez

Marc Marquez. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Sachsenring - Marc Marquez meraih kemenangan kedelapan secara beruntun di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Lima kemenangan teranyar di sirkuit itu dia raih di kelas MotoGP.

Kemenangan teranyar pembalap berjuluk The Baby Alien diraih usai berduel dengan Jonas Folger, Minggu (2/7/2017). Sejak race dimulai, Marquez sudah diunggulkan menang karena memulai lomba dari posisi pole usai tampil cemerlang di sesi kualifikasi.

Marquez berhasil finis di depan Folger (Monster Yamaha Tech 3) yang merebut posisi runner up. Sementara podium ketiga berhasil dimenangkan rekan satu tim Marc Marquez, Dani Pedrosa.

Ini merupakan kemenangan kedua Marquez musim ini. Sebelumnya dia berhasil memenangkan lomba di Sirkuit COTA, Amerika.

Sejak tampil di MotoGP pada tahun 2013, Marc Marquez selalu sukses memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring. Sudah lima kemenangan dia raih di kelas MotoGP dan total delapan kemenangan di Jerman (dua di kelas Moto2 dan satu kemenangan lain di kelas 125cc).

Kemenangan teranyar ia raih pada Minggu (2/7/2017). Marquez jadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 59.525 detik.

"Ini balapan yang benar-benar cepat. Iramanya sungguh luar biasa," ungkap Marquez.

Sejak awal pembalap berjuluk The Baby Alien ini memang difavoritkan menang sebab ia berhasil menempati pole position. Meski sempat disusul Jonas Folger, Marquez akhirnya mampu finis pertama dengan selisih waktu 3,310 detik.

"Saya melaju dengan sangat baik. Saya melihat Jonas sempat menyusul. Tapi saya langsung berusaha mengejarnya dan dia masih terus membuntuti saya. Dalam lima lap terakhir, saya mencoba meningkatkan ritme dan itu berhasil memperlebar kesenjangan di antara kami," ucap Marquez.

Berkat kemenangannya ini, Marquez naik ke puncak klasemen pembalap menggusur Andrea Dovizioso. Ia memiliki 129 poin, unggul lima poin dari Maverick Vinales yang ada di posisi dua.

"Memimpin kejuaran merupakan sesuatu yang sulit dipercaya. Namun kami bisa melakukannya dan itu sangat bagus," tegas Marquez.

Rekor Marquez di GP Jerman:
Tahun     Kelas     Finis
2010     125cc     Juara
2011     Moto2     Juara
2012     Moto2     Juara
2013     MotoGP     Juara
2014     MotoGP     Juara
2015     MotoGP     Juara
2016     MotoGP     Juara
2017     MotoGP     Juara

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews