Kejujuran Perempuan Penjaja Sayur Keliling; Mengembalikan Uang Sekantong Plastik

Kejujuran Perempuan Penjaja Sayur Keliling; Mengembalikan Uang Sekantong Plastik

Widiyanti (33), seorang penjaja sayur keliling di Kebumen, Jawa Tengah saat menyerahkan segepok uang kepada Polisi, Kamis (29/6/2017).(KOMPAS.com/Dok Humas Polres Kebumen)

BATAMNEWS.CO.ID – Di saat sebuah kejujuran menjadi sesuatu yang langka, maka kisah kisah Widiyanti menjadi begitu spesial. Penjaja sayur keliling di Kebumen, Jawa Tengah, ini menyerahkan kepada polisi sekantong plastik uang yang bukan miliknya.

Siang itu, Kamis (29/6/2017), wanita setengah baya itu menemukan segepok uang jutaan rupiah yang terbungkus dalam kantung plastik di Simpang Empat Kembaran.

Meski tak bertuan, warga RT 2 RW 7, Dukuh Kebanaran, Kelurahan Tamanwinangun tak lantas tergiur. Kejujuran yang selalu menjadi prinsip hidup, menuntunnya untuk mencari siapa pemilik uang itu.

Kapolsek Kebumen Iptu Mardi mengungkapkan, Widiyanto nampak tergopoh-gopoh saat sampai di Pos Pengamanan Tugu Lawet, Kebumen. Dirinya memutuskan untuk menyerahkan segepok uang tersebut kepada polisi yang tengah berjaga di dalam pos.

Mardi yang menerima langsung uang temuan itu terharu atas kejujuran Widiyanti. Dirinya berjanji akan menyebarluaskan kabar penemuan uang tunai itu.

"Kami salut atas kejujuran saudari Widiyanti, sudah jarang orang yang mempunyai sifat jujur sekarang ini," kata Mardi. ***

Baca selengkapnya kisah ini kilk link KOMPAS.com

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews