Presiden Ikut Antre Beli Tiket, Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Heboh

Presiden Ikut Antre Beli Tiket, Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Heboh

Presiden RI Jokowi antre masuk pintu tiket Kebun Binatang Ragunan. Jokowi mengisi liburan bersama keluarga. (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden juga manusia. Tak mau ketinggalan dengan warga lainnya yang menjalani libur lebaran, Jokowi dan keluarganya memilih berlibur di Kebun Binatang Ragunan, Kamis (29/6/2017).

Para pengunjung yang diperkirakan berjumlah 112 ribu tampak terkejut mengetahui kehadiran presiden dan keluarga. Mereka langsung menghampiri presiden untuk berjabat tangan dan berfoto bersama. Jokowi juga membagikan buku, kaos, dan kain batik kepada sejumlah pengunjung yang hadir.

Tiba pukul 13.00 WIB, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana beserta putra-putrinya disambut hangat Kepala Unit Pengelola Ragunan, Dina Hamawati dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta.

Di Pusat Primata Schmutzer, presiden turut membeli tiket sebelum masuk ke area satwa untuk menyusuri area tersebut. Jokowi nampak menikmati suasana saat memberi makan seekor Gorilla di kandang dengan buah kurma.

Area satwa yang ditelusuri presiden mulai dari Kapuchin, Gorila, Lutung Perak, Siamang, Orangutan, Monyet Dige, hingga Owa Jawa. 

Taman Margasatwa Ragunan di kawasan Jakarta Selatan ini memiliki koleksi satwa yang beragam meliputi 220 jenis dengan jumlah kurang lebih 2.025 ekor. "Ya kita pengen melihat hewan-hewan yang ada," tuturnya.

Ragunan memang menjadi salah satu tempat wisata favorit warga lantaran lokasinya yang ada di Ibu Kota. Harga tiket masuk juga sangat terjangkau. Hal tersebut juga diakui Jokowi yang ikut membeli tiket masuk seperti pengunjung lainnya.

"Murah meriah, masuk bayar Rp3.000, yang dewasa bayar Rp4.000, kan murah meriah," ujarnya.

Selain itu, Ragunan juga berfungsi sebagai taman pendidikan konservasi. Setiap pengunjung akan mendapatkan wawasan mengenai fauna dan flora. 

"Di sini ada sisi edukasinya, mengenalkan pada anak-anak oh ini yang namanya Gajah, Beruang, Monyet, Gorila, Lutung," kata Jokowi

Jokowi menggunakan mobil buggy yang telah disediakan untuk berkeliling taman margasatwa. Ia mengendarai langsung mobil tersebut ditemani putranya Kaesang Pangarep. Sedangkan Ibu negara, Iriana dan putrinya Kahiyang Ayu duduk di kursi belakang.

Setelah berjalan mengelilingi area satwa selama satu jam, presiden dan Ibu negara meninggalkan Ragunan pada pukul 16.00 WIB.***

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews