Ruko Smartphone Centre Nagoya Hill Dibobol Maling, Ratusan Juta Raib

Ruko Smartphone Centre Nagoya Hill Dibobol Maling, Ratusan Juta Raib

Illustrasi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebuah ruko di Komplek Nagoya Hill Blok J, Kecamatan Lubuk Baja, Batam dibobol maling pada, Selasa (28/6/2017) dini hari. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Korban bernama Endi, melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setelah saksi (karyawan) melaporkan kejadian tersebut kepadanya.

Ruko yang menjadi kantor Smartphone Centre itu, dilantai dua bagian dinding yang terbuat dari gipsum dibobol oleh pelaku. 

"Saksi yang akan membuka pintu dilantai dua, melihat dinding sudah jebol, dan langsung memberitahu kepada korban," kata Kapolsek Lubuk Baja, Kompol I Putu Bayu Pati, Kamis (29/6/2017).

Dari hasil olah TKP, diduga pelaku masuk dari lantai empat ruko dengan merusak pintu teralis dan pintu kayu, dan langsung menuju lantai 2 bangunan. Pelaku kemudian menggeser posisi CCTV yang ada pada ruangan tersebut.

"Pelaku menggeser CCTV yang ada diruangan itu. Diduga pelaku masuk dari lantai empat bangunan dengan cara merusak pintu teralis dan pintu kayu," ujar Putu.

Kemudian, kata Putu, pelaku membobol brankas yang berada dilantai dua, diperkirakan ratusan juta berhasil dibawa kabur oleh pelaku. 

Putu menambahkan, kasus ini masih dalam penyelidikan. "Untuk teknis, kita back up, penanganan dan laporan di Polres," ujarnya.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews