Tips Agar Rambut Tetap Sehat untuk Kamu yang Berhijab

Tips Agar Rambut Tetap Sehat untuk Kamu yang Berhijab

Gaya berhijab Dian Pelangi (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Banyak orang menilai berhijab kemungkinan terjadi kerusakan pada rambut bisa lebih sedikit. Agar rambut tetap sehat,  perawatan rambut harus dilakukan lebih ekstra oleh hijaber.

Berhijab bukan menjadi alasan untuk kamu tidak menjaga keindahan dan kesehatan rambut.

Nah, untuk kamu yang ingin memiliki rambut cantik dan sehat meski berhijab, pastikan mengikuti tips merawat rambut yang dilansir dari Fustany:

1. Pastikan tidak memakai syal di atas rambut dengan kencang. Dengan cara ini, Anda tetap membiarkan kulit kepala tetap bisa bernapas. Sehingga tidak menyebabkan kekeringan, gatal dan ketombe di masa depan.

2. Selalu memakai syal yang terbuat dari kain alami, seperti katun atau sutera. Kain dari material lainnya bisa menyebabkan kerusakan rambut, dan ujungnya pecah, karena menyebabkan gesekan dengan rambut Anda.

3. Jika kamu memakai kain buatan seperti nilon dan poliester, pastikan memakai bandana di bawah syal kamu untuk menjadi lapisan pelindung.

4. Cobalah mengikat rambut kamu dengan ekor kuda yang longgar atau sanggul di bawah hijab. Menarik rambut terlalu kencang bisa melemahkan helai rambut, dan menyebabkan rambut rontok.

5. Selalu mencoba untuk mengubah cara Anda memisahkan rambut dari waktu ke waktu. Ini mencegah garis rambut kamu menipis dan mengalami kerontokan.

6. Jika kamu memakai jilbab sejak lama, kamu mungkin melewatkan menyisir rambut selama satu atau dua hari. Itu mengapa kamu tidak boleh lupa menyisir rambut setidaknya dua kali sehari, agar sirkulasi darah lebih baik, dan karenanya kulit kepala lebih sehat.

7. Saat kamu tiba di rumah, lebih baik melepaskan kerudung segera dan biarkan rambut kamu bernapas selama satu atau dua jam. Bila kamu melepas jilbab dan aksesori rambut, kulit kepala dapat bernapas dengan lebih baik.

8. Hindari memakai jilbab saat rambut dalam kondisi masih basah, sehingga kelembapannya tidak menyebabkan ketombe.

9. Memijat kulit kepala merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan rambut kamu yang berhijab. Pasalnya, kegiatan ini merangsang sirkulasi darah dan mencegah kekeringan. 

Pastikan memijat kulit kepala dengan gerakan melingkar menggunakan minyak alami setiap hari selama lima menit. Pertimbangkan juga memberi rambutmu perawata efektif seperti masker rambut sekali seminggu, untuk membantu meremajakannya dan membuatnya tetap bercahaya.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews