Obama Lanjut Liburan ke Yogyakarta Hari Ini

Obama Lanjut Liburan ke Yogyakarta Hari Ini

Barack Obama saat berada di terasering Jatiluwih, Tabanan, Bali, beserta Michelle Obama dan Sasha Obama. (Foto: AFP)

BATAMNEWS.CO.ID - Usai liburan di Bali, Presiden AS ke-44 Barack Obama, melanjutkan liburannya ke Yogyakarta. Rombongan Obama akan tiba hari ini di Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta.

Hanya saja, belum ada informasi detail jam kedatangan Obama di Yogyakarta. Begitu pula soal jadwal kepergian Obama dari Bali hari ini.

"Sudah ada perintah langsung dari pusat, termasuk penggunaan VVIP Lanud Adisutjipto," ujar Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor (Sus) Giyanto seperti dikutip batamnews dari detikcom, Selasa (27/6).

Lantas, kemana saja Obama beserta rombongan akan berlibur? Belum ada informasi lebih detail. Yang jelas, Obama direncanakan akan mengunjungi Candi Borobudur di Magelang dan Candi Prambanan di Klaten. Sementara itu, Obama batal mengunjungi Keraton Yogyakarta.

"Kan yang sudah pasti Prambanan dan Borobudur, kalau yang Breksi masih tentatif," ujar Kasat Brimob Polda DIY Kombes Pol Dadang Raharja di Makorem 072/Pamungkas, Yogyakarta, Selasa (27/6).

Rencananya, Obama akan berada di Yogyakarta sampai hari Kamis (29/6). Aparat gabungan TNI-Polri juga sudah bersiap untuk melakukan pengamanan terhadap Obama. Salah satunya saat ia mengunjungi Candi Borobudur.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews