Warung Kwali Soto dan Musik Klasik

Warung Kwali Soto dan Musik Klasik

Ada bakul pikul di bagian belakang warung.

WARUNG Kwali Soto nama tempat makan ini. Terletak tak jauh dari Hotel Harmoni One, Batam Center, Batam. Desain sederhana, khas Jawa. Dindingnya berhias anyaman bambu yang ditata mirip motif batik. 

Di bagian belakang warung masih ada bakul pikul yang penuh mangkok soto. Itu jejaknya dulu yang berjualan soto keliling. Bakul pikul itu kini telah menjadi dapur. 

Kursi-kursi kayu tersusun di dalam kedai, dengan meja-meja kayu yang pernisnya tak mengkilap lagi, dibiarkan mengelupas. Ada juga kursi panjang mirip kedai-kedai warteg di Jawa.

Di depan warung sederhana ini terparkir mobilnya Nisan Livina. Saya yakin ini miliknya, sebab posisi parkir yang menjorok ke bibir warung. 

Saya menyantap soto di warung ini di lebaran kedua, ditemani Pemred batamnews.co.id Zuhri Muhammad, setelah mencari tempat makan yang memang jarang buka saat lebaran. 

Masing-masing kami menyantap satu mangkok "soto besar campur". Di meja terhidang sate paru dan telur puyuh yang kami sikat habis. Sebagai pelepas dahaga, dua gelas teh obeng (es teh manis) kami pesan.

Sambil menyantap makanan, kami menikmati alunan musik klasik, seperti petikan gitar, denting piano, dan alunan gesekan violin. 

Tentu musik-musik indah yang hanya bisa dimainkan musisi berkelas ini berasal dari tape recordernya. Tapi tetap indah, makanan Jawa ditemani musik klasik. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews