Dua Terduga Teroris Serang Polda Sumut

Dua Terduga Teroris Serang Polda Sumut

Mayat terduga teroris yang tewas ditembak setelah membunuh satu polisi yang berjaga (dok. Tribun Medan/handout)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Dua orang yang diduga teroris menyerang berusaha menyerang Markas Polda Sumatera Utara, dini hari Minggu (25/6/2017). Di pos jaga, mereka menikam dua polisi yang berusaha menghadang, seorang polisi tewas. Lalu mereka hendak membakar Polda.

Namun, aksi teroris berhasil dihadang. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, kedua pelaku terduga teroris tersebut ditembak oleh anggota Brimob yang juga berjaga di kantor Polda."Anggota Brimob di pintu lain ambil tindakan, dengan satu pelaku tewas ditempat dilumpuhkan, satu (lainnya) kritis," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengungkapkan, pelaku hendak melakukan pembakaran setelah menyerang dua anggota piket Aiptu M Sigalingging dan Brigadir E Ginting di Pos II sekitar pukul 03.00 WIB.

"Terjadi perkelahian yang mengakibatkan Aiptu M Sigalingging tertusuk pisau sehingga membuatnya kehilangan banyak darah dan meninggal. Selain itu, pelaku mencoba membakar ruangan pos," kata Kombes Rina, Minggu pagi.

Namun, Brigadir E Ginting kemudian berjuang meminta bantuan pertolongan dengan berteriak kepada personel Brimob yang bertugas di pos jaga I pintu masuk Mapolda Sumut. Brimo menembak kedua pelaku.

Polisi masih melakukan identifikasi terhadap para pelaku penyerangan. Sampai saat ini identitas pelaku penyerangan belum diketahui.

Pelaku yang tewas maupun kritis saat ini masih berada di Sumatera Utara. Salah satunya yang masih kritis dirawat di rumah sakit. "Di Medan. Diamankan (oleh) Polda Sumut," ujar Setyo. ***

Baca berita menarik lainnya dari KOMPAS.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews