Mengapa Bandara Changi Melirik Batam?

Mengapa Bandara Changi Melirik Batam?

Majestic Fast Ferry sedang meninggalkan terminal HarbourFront Singapura. Bandara Changi menyiapkan bus dari terminal ke bandara. (Foto: Straits Times/Arifin Jamar)

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Bandara Changi mulai milirik Batam untuk menumbuhkan lalu lintas penumpang.

Saat ini, sudah disiapkan bis untuk menjemput wisatawan yang menyeberang dengan feri dari Batam – Indonesia- ke Singapura, untuk kemudian terhubung ke penerbangan lainnya.

Feri sudah mulai mengarungi lautaan yang membentang antara terminal feri Tanah Merah dan Batam Center. Mulai minggu depan, akan disambut bus antar jemput yang melintasi terminal feri Tanah Merah dan Bandara Changi.

Biaya naik feri –termasuk pajak dan biaya terminal lainnya-- menghabiskan $49, sementara tiket bus satu arah $2.

Dari Batam ke Tanah Merah setidakny ada lima pelayaran dalam sehari, dan dilayani 10 bus sehari, dengan total perjalanan memakan waktu lebih dari satu jam.

Sebelum menargetkan pelancong dari Batam, Bandara Changi juga telah ada layanan bis, dioperasikan oleh Transtar Travel, ke dan dari Johor Baru sejak 2010.

Ada 12 layanan sehari, mulai dari Bandara Changi dan berakhir di kompleks kepabeanan dan imigrasi Johor Baru.

Setelah ada layanan bis ini, menurut catatan Changi Airport Group,  penumpang mencapai sekitar 14.000 orang per bulan, 25 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya. ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews