Geger Kades di Mojokerto Tidur Bermandikan Tumpukan Uang

Geger Kades di Mojokerto Tidur Bermandikan Tumpukan Uang

Video itu menampilkan seorang pria dengan tubuh penuh tato dan memegang segepok uang. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID - Jagat dunia maya kembali dibuat heboh dengan sebuah unggahan video di Youtube. Video itu menampilkan seorang pria dengan tubuh penuh tato dan memegang segepok uang.

Bukan cuma dipegang, uang itu disebar layaknya makanan lele ke kolam ikan. Tempat tidur pria tersebut dipenuhi uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Gilanya lagi, pria dalam video berdurasi 10 menit 12 detik itu, diduga sebagai seorang kepala desa, yang harusnya menjadi panutan warga.

Pria itu diduga salah satu Kepala di Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, Jatim. Dalam opening video itu tertulis SYEKH NONO Alias Bpk, Lurah Suhartono Sampangagung Kutorejo Mojokerto ORANG TERLANJUR KAYA. Belum terkonfirmasi tentang sosok pria yang ada dalam video viral tersebut.

Kabag Humas Pemkab Mojokerto Alfiah Ernawati menolak memberikan keterangan resmi soal keberanan orang dalam video itu adalah Kades Sampangagung Suhartono. Namun, dia tak membantah bahwa orang itu adalah kepala desa.

"Saya belum melihat videonya, bisa jadi itu memang benar Kades," kata Erna, Jumat (23/6).

Sementara itu, Wakil Bupati Mojokerto Pung Kasiadi, meragukan keaslian video seorang pria yang tidur di atas tumpukan uang. Pria itu diduga Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, Jatim.

"Kita sudah sering ngomong harus pintar-pintar mengelola medsos. Sekarang gambar bisa direkayasa, nanti kita buktikan," kata Pung Kasiadi, Wabup Mojokerto, Jumat (23/6).

Menurut Pung Kasiadi, soal kebenaran bahwa orang dalam video itu Kades Sampangagung atau bukan, perlu dibuktikan. Tidak bisa disimpulkan tanpa pembuktian. Termasuk soal keaslian tumpukan uang yang banyak diragukan oleh netizen.

"Kita coba cek kebenarannya. Soal uang, kita sendiri belum bisa membuktikan asli atau tidak. Seorang Kades uangnya sebanyak itu dari mana? Makanya nanti kita gali informasi untuk mencari tahu kebenaranya," jelas Pung.

Sementara Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, mengaku belum tahu soal video diduga Kades yang tidur di atas tumpukan uang.

"Saya belum tahu, dan kita belum menerima laporan soal itu," jelasnya.

Ditanya soal banyaknya masyarakat yang meragukan keaslian uang dalam video tersebut, Kapolres janji segera turun ke lapangan untuk melakukan pengeceekan.

"Habis ini kita akan cek untuk mencari data-data terkait keaslian uang yang ada dalam video tersebut," pungkas Kapolres.*** 

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews