Quraish Shihab Khatib Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Quraish Shihab Khatib Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Quraish Shihab (Foto: nu.or.id)

BATAMNEWS.CO.ID - Ulama Muhammad Quraish Shihab direncana menjadi khatib Idul Fitri 1438 Hijriyah. 

Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan pihaknya sudah menentukan Quraish Shihab sebagai khatib tersebut. 

"Iman salat Id akan dijalankan oleh Ahmad Husni Ismail dan untuk khatib yang memberikan ceramah ada Quraish Shihab," kata Abu di Masjid Istiqlal, Sabtu (24/6). 

Dia belum tau apa isi ceramah yang akan disampaikan Quraish Shihab untuk jamaah salat Id nanti. "Judul ceramahnya belum tau, berkasnya masih di Kementerian Agama," pungkas dia. 

Nama lengkapnya adalah Muhammad Quraish Shihab. Ia lahir tanggal 16 Februari 1944 di Rappang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Ia berasal dari keluarga keturunan Arab Quraisy - Bugis yang terpelajar. 

Ayahnya, Prof. Abdurrahman Shihab adalah seorang ulama dan guru besar dalam bidang tafsir. Abdurrahman Shihab dipandang sebagai salah seorang ulama, pengusaha, dan politikus yang memiliki reputasi baik di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan.

Quraish Shihab adalah seorang ahli tafsir yang pendidik. Keahliannya dalam bidang tafsir tersebut untuk diabdikan dalam bidang pendidikan.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews