Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Batam Stabil

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Batam Stabil

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Harga kebutuhan pokok menjelang lebaran masih stabil atau tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Bahkan beberapa kebutuhan pokok justru turun harga.

Ini terpantau di pasar Sei Harapan, Sekupang, Batam. Roja, salah satu pedagang di pasar Sungai Harapan mengakui belum ada kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran ini.

"Kemarin harga bawang sempat Rp 50 ribu per kilonya, sekarang cuma Rp 30 ribu sekilo," ujar dia sembari melayani pembeli.

Harga-harga kebutuhan pokok yang tidak mengalami kenaikan diantaranya cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, wortel, telur dan lain lainnya.

Daftar harga sejumlah kebutuhan pokok itu diantaranya wortel Rp 12 ribu sekilo, cabai rawit Rp 30 ribu sekilo, cabai merah Rp 28 ribu sekilo, bawang merah Rp 27 ribu sekilo, bawang putih Rp 30 ribu sekilo, tomat Rp 12 ribu sekilo, dan ikan tongkol Rp 20 ribu sekilo.

"Masih stabilah mas," ujarnya. Roja juga menambahkan bahwa sebelumnya sekitar dua hari yang lalu sudah ada juga pemeriksaan dari petugas yang memantau harga kebutuhan pokok.

“Kemarin juga ada petugas seperti angkatan gitu, meriksa harga juga dianya," kata dia.

Panjul, pedagang daging di pasar Sungai Harapan juga mengatakan bahwa harga daging juga tidak mengalami kenaikan harga. Harga daging masih Rp 80 ribu sekilo semenjak menjelang masuk bulan puasa, begitu juga dengan daging ayam Rp 30 ribu sekilo.

"Ga ada yang naik mas, naik paling sekitar seribu dua ribu, tergantung pedagangnya juga sih mas," ujar Panjul.***

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews