Sirkuit Assen Jadi Titik Kebangkitan Rossi?

Sirkuit Assen Jadi Titik Kebangkitan Rossi?

Valentino Rossi @EPA/Luca Zennaro

BATAMNEWS.CO.ID - Seri kedelapan MotoGP 2017 bakal berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (25/6/2017). Sejarah mencatat, dalam satu dekade terakhir The Doctor kerap kuasi balapan di sirkuit dengan panjang lintasan 4,542 km itu.

Valentino Rossi meraih gelar juara pada balapan MotoGP Belanda musim 2007, 2009, 2013, dan 2015. Balapan MotoGP di Sirkuit Assen kali ini diprediksi bakal jadi momentum kebangkitan Rossi.

The Doctor memang tengah terpuruk musim ini. Pencapaian terbaik Rossi pada MotoGP 2017 adalah finis kedua di Argentina dan Austin.

Hasil itu membuat Rossi kini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 83 poin. Pebalap yang pernah membela Ducati dan Honda itu tertinggal 28 angka dari Maverick Viinales yang menguasai puncak klasemen dengan torehan 111 poin.

Prediksi bakal bangkitnya Rossi di Assen juga disertai prestasi mentereng Yamaha ketika balapan di Sirkuit tersebut.

Dalam 10 tahun terakhir, pebalap motor Yamaha meraih enam podium juara. Adapun Honda hanya meraih tiga kali podium juara melalui Casey Stoner (2012), Marc Marquez (2014), dan Jack Miller (2016).

Yamaha tentu berpeluang melanjutkan dominasi di Sirkuit Assen. Hal itu diprediksi dengan mengacu pada performa rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales, yang sedang on fire.

Baca artikel menarik lainnya di Bola.com

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews