Ribuan Anak Yatim Buka Bersama Kadin Kepri, Maruf: Jangan Tunggu Ekonomi Membaik untuk Berbagi

Ribuan Anak Yatim Buka Bersama Kadin Kepri, Maruf: Jangan Tunggu Ekonomi Membaik untuk Berbagi

Ketua Kadin Kepri Akhmad Maruf Maulana (Foto: Yogi ES/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kepri menyantuni 1000 anak yatim piatu di Batam. Kegiatan tersebut sekaligus ajang buka bersama di Planet Holiday Jodoh bersama sejumlah pengurus Kadin Kepri, Senin (19/6/2017).

Tampak ballroom yang berada di lantai tiga itu padat oleh sekitar seribuan anak-anak dari berbagai yayasan di Batam itu.

Ketua Kadin Akhmad Ma'ruf Maulana mengatakan, acara ini bentuk rasa ingin berbagi  kepada masyarakat. Sebanyak 1000 anak yatim piatu berasal dari 25 yayasan di Kota Batam.

"Tidak perlu ekonomi membaik dulu baru berbagi," ujar Makruf kepada wartawan batamnews.co.id.

Selain buka bersama acara yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB ini di awali dengan seminar tentang ekonomi.

Ketua Panitia Junaidi menjelaskan, acara seperti ini sebenarnya lanjutan dari dua tahun sebelumnya. Karena pada tahun 2016 sempat tidak dilaksanakan lagi. Hal itu disebabkan ada agenda yang lain.

"Dua tahun yang lewat juga 1000 anak yatim piatu yang diundang," ujarnya sebelum acara berlangsung.

Sebelum berbuka puasa acara di selingi dengan nasyid bersama dipimpin oleh Ketua Kadin sendiri. Sebelum dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama dan makan bersama.

 Selain itu Kadin juga memberikan santunan kepada ribuan anak yatim. Hal itu ditandai secara simbolis penyerahan santunan berupa uang tunai dan kain sarung.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Asisten Pemerintahan Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, Asistem Pemerintah Pemko Batam Gintoyono, Ketua REI Batam Achyar Arfan, serta sejumlah pengusaha lainnya.***

(yes)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews