Polda Kepri Kerahkan 3.300 Personil untuk Pengamanan Lebaran

Polda Kepri Kerahkan 3.300 Personil untuk Pengamanan Lebaran

Illustrasi pos pengamanan lebaran (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polda Kepri mengerahkan sebanyak 3.300 personil untuk melakukan pengamanan dan pelayanan kegiatan masyarakat dalam operasi "Ramadniya" mulai H-6 jelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Mereka akan mengamankan kegiatan masyarakat yang akan mudik dan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri," ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian usai gelar pasukan di Lapangan Engku Putri, Batam, Senin (19/6/2017).

Pengamanan ini, kata Sam, juga melibatkan unsur TNI, Dinas Perhubungan dan Pemerintah Daerah. Kemudian untuk pos pelayanan dan pengamanan mudik akan didirikan di pelabuhan dan bandara yang menjadi pusat arus mudik.

"Lokasinya seperti pusat-pusat perbelanjaan, lokasi wisata dan tempat-tempat ibadah. Anggota juga akan terus berpatroli mengamankan semua wilayah," ujar Sam.

Sam mengimbau masyarakat melaporkan segala bentuk ancaman di wilayah masing-masing. Agar masyarakat bisa tenang dalam beraktifitas.

"Tim dari Polda dan Polres jajaran terus melakukan operasi. Hasilnya sejumlah orang diduga hendak melakukan kejahatan dengan barang bukti senjata tajam diamankan," katanya.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews