Dua Mantan Pemimpin Batam Dukung Provinsi Khusus, Ini Alasannya

Dua Mantan Pemimpin Batam Dukung Provinsi Khusus, Ini Alasannya

Nyat Kadir. (foto: ist/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Usulan pembentukan Provinsi Khusus Batam terus mendapatkan dukungan. Yang terbaru dari mantan Walikota Batam Drs Nyat Kadir dan mantan Wakil Walikota Batam Ria Saptarika.

Nyat yang menjabat Ketua Lembaga Adat Melayu yang juga anggota DPR RI menyebutkan, untuk pembahasan Provinsi Khusus Batam masih jauh namun ia tidak menolak pembentukan itu ada.

"Untuk pembahasan Provinsi Khusus Batam masih jauh," tegas Nyat Kadir.

Sebelum pembentukan perlu ada perbaikan di dalam sistem dulu dan melihat ketentuan yang ada di pusat.

Disebutkan, prioritas yang didahulukan untuk pembentukan Provinsi Khusus Batam yakni persoalan di dalam untuk menyelesaikan kisruh dualisme.

"Format di pusat harus diikuti agar wacana pembentukan Provinsi Khusus Batam ini terbentuk dan yang paling utama adalah menyelesaikan kisruh di dalam dulu agar enak dibawa dan dibahas," ujar Nyat Kadir kepada Batamnews.co.id usai menghadiri acara buka bersama di kediaman Walikota Batam Rudi di Batam Centre Minggu (18/6/2017).

Nyat Kadir mengajak masyarakat dan para pemimpin serta tokoh masyarakat segera untuk menyelesaikan persoalan di Batam agar wujud pembentukan Provinsi Khusus Batam cepat dibentuk.

Dukungan juga datang dari mantan Walikota Ria Saptarika.

Ria menyebutkan sudah saatnya Kota Batam mandiri dari sebuah ketergantungan yang selama ini mengikut kepada Provinsi Kepri.

Ia juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Kepri tidak perlu menghalangi pembentukan Provinsi Khusus Batam.

"Batam ini perlu dikelola secara terpisah untuk sebuah perbaikan sebab dengan adanya pembentukan Provinsi Khusus Batam akan tercipta perubahan dengan kemandirian," ujar Ria Saptarika di lokasi yang sama.

Ria menjelaskan, kehadiran Provinsi Khusus Batam adalah solusi terbaik di tengah kondisi Batam yang kian terpuruk.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews