Kepala Disdik Muslim Bidin Juga Cemas Guru Sering Dipolisikan

Kepala Disdik Muslim Bidin Juga Cemas Guru Sering Dipolisikan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin

BATAMNEWS.CO.ID - Kecemasan para guru di sejumlah sekolah di Sekupang Batam Kepulauan Riau bukan tak beralasan. Mereka selama ini khawatir dilaporkan siswa bila salah dalam melakukan tindakan. Tak jarang berakhir di kantor polisi.

“Untuk ini kami bakal berusaha melakukan pendekatan dengan beberapa pihak terkait masalah ini. Di mana koordinasi yang kami coba adalah, memfasilitasi pertemuan antara Dinas Pendidikan Kota Batam dengan para guru, untuk mencari jalan keluar permasalahan ini," ujar Wakil Polsek Sekupang, Iptu Syamsurizal, Kamis (26/2/2015).

Sementara itu secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin, mengakui kesulitan yang dialami oleh para guru tersebut. Menurutnya, sudah ada beberapa guru yang dilaporkan, akibat melakukan pelanggaran HAM.

"Ada sekitar lima kasus, kalau gak salah, dimana gurunya dilaporkan akibat memarahi siswa, karena tak buat PR (Pekerjaan Rumah),lalu memberikan sanksi berupa hormat bendera, makanya guru-guru sekarang serba salah," ujar Muslim Bidin.

Menurutnya apabila hal ini terus dibiarkan, ada hal yang ia takutkan. Dimana ia takut, kalau guru-guru menjadi apatis dan tidak peduli lagi dengan muridnya.

"Takutnya guru akan bersikap apatis. Namun saya optimis, kalau itu tidak bakal terjadi. Guru-guru diBatam akan berusaha mendidik, setiap siswa menjadi pintar dan bersikap baik," tambah Muslim Bidin.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews