Geng Motor Tua Batam Touring ke Jalan Surga

Geng Motor Tua Batam Touring ke Jalan Surga

Foto komunitas motor tua Batam. (Foto: yogi/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Ratusan motor terparkir rapi di depan Kantor Pos Kota Batam Batam Center. Mulai dari motor tua jenis Honda Cup 70, Honda GL, Vespa, maupun motor costum seperti Honda Scoopy dan Beat.

Semua motor itu adalah anggota komunitas Forum Costum dan Classik Batam. Malam itu, mereka akan touring menuju Nongsa untuk mengunjungi Panti Asuhan sambil melaksankan sahur on the road.

Perjalanan menuju panti asuhan yang tepat berada di Kampung Tengah Batu Besar Nongsa Kota Batam itu dikawal pihak kepolisian.

Para rider berangkat dari Batam Center pukul 02.00 dini hari sampai di panti asuhan yang juga menjadi pesantren itu pukul 3.15 dini hari.

Sesampai di lokasi para driver disambut puluhan anak santri dan para pembina pesantren. Meskipun subuh, para santri terlihat senang sambil menyaksikan antiknya motor lama yang dimodif.

Acara penyerahan santunan pun di mulai, yang berlangsung di dalam mushala pesantren.

Dalam sambutannya Pembina Pesantren dan Panti Asuhan Wali Songo mengucapkan terimakasih kepada anggota Forum Custom dan Classik Kota Batam.

Ia mengatakan , acara ini adalah bentuk menjalankan apa yang dikatakan nabi bahwa barang siapa yang berkunjung ke majlis taklim maka Allah menjanjikan surga untuknya.

"Terimakasih kepada sudara saudara yang telah mau bersilatturahmi ke sini, ini semua merupakan amal ibadah untuk kita," ujar Ustadz yang biasa disapa Abu itu.

Ketua Forum Custom dan Classik Kota Batam Farijal mengungkapkan, acara ini merupakan inisiatif dari anggota komunitas. Sehingga mereka berhasil mengumpulkan dana, baju bekas serta sembako untuk di sumbangkan kepada panti asuhan.

"Semoga semua yang kita berikan bisa membantu panti asuhan ini," ujar Fakril di depan ratusan bikers .

Forum Custom dan Classik Kota Batam merupakan perkumpulan dari puluhan komunitas motor clasik maupun costum yang berada di Kota Batam.

 Acara sahur on the road ini sudah menjadi yang kedua kalinya, direncanakan akan dijadikan agenda rutin. *** (yogi eka sahputra)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews