Jelang Pilkada Batam, Wakil Wali Kota Rudi Mulai Rangkul Ketua RT/RW

Jelang Pilkada Batam, Wakil Wali Kota Rudi Mulai Rangkul Ketua RT/RW

Wakil Wali Kota Batam Rudi

BATAMNEWS.CO.ID  - Menjelang pelakanaan Pilkada Batam akhir tahun ini, Wakil Wali Kota Batam Rudi mulai mencari simpati ke kalangan masyarakat. Rudi perlahan mulai merangkul para RT dan RW se-Batam.

Dalam silaturahminya di Kecamatan Bengkong  baru-baru ini, Rudi mengumpulkan seluruh RT dan RW di wilayah tersebut.

Acara yang digelar di tribun Lytech Home Centre samping bundaran Tropicana ini juga dihadiri ratusan masyarakat dan di hibur artis KDI, Septi.

Dalam sambutannya, Rudi menyampaikan tiga poin penting yang menjadi polemik dalam masyarakat saat ini, yakni masalah KTP, sampah, dan pemekaran kecamatan yang diajukan masyarakat Bengkong.

Untuk masalah KTP, Rudi mengatakan, selagi persyaratan lengkap agar masyarakat tidak memakai jasa orang lain (calo) dan pengurusan cukup di kantor lurah.

Adapun soal sampah, kata dia, jika dipercaya menjadi Wali Kota Batam, Pemko Batam yang akan langsung mengelola sampah. Pihaknya akan membeli truk sampah untuk tiga wilayah.

Pengawasannya nanti akan diserahkan ke RT dan RW. "Mereka akan mendapatkan insentif tambahan di luar insentif rutin yang di dapat sekarang," ujar Rudi.

Terakhir masalah pemekaran, kata Rudi, akan diajukan dulu ke DPRD karena pemekaran membutuhkan biaya yang cukup besar.

 

[isk]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews