Polsek Sekupang Cek Kadaluarsa Produk Makanan Sejumlah Minimarket

Polsek Sekupang Cek Kadaluarsa Produk Makanan Sejumlah Minimarket

Opsnal Polsek Sekupang tengah mengecek kadaluarsa produk di salah satu minimarket (foto : Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Selain memantau harga bahan pokok menjelang Idul Fitri. Polisi juga memantau makanan yang beredar di pasaran, terutama yang masih layak atau tidak (kadaluarsa).

Kegiatan pengecekan makanan kadaluarsa tersebut, dilakukan oleh Opsnal Polsek Sekupang di Minimarket dan pasar yang ada Kecamatan Sekupang, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polsek Sekupang, AKP Oloan Situmorang.

"Selain memantau harga bahan pokok, kita juga melakukan pengecekan makanan yang kadaluarsa tapi masih dijual," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol Ferry, Jumat (16/6/2017).

Ferry mengatakan, pemeriksaan dilakukan dengan cara melihat tanggal kadaluarsa yang tertera disetiap produk-produk, selain itu petugas juga memeriksa parsel-parsel yang dijual.

Beberapa tempat yang menjadi sasaran yaitu Supermarket Sumber Harapan di Sei Harapan, Indomaret tiban III, Lalu Grosir Kiongdi Jaya Tiban Centre, Kemudian Grosir Sinar Rezeki Pasar Tiban Centre, dan lainnya.

"Dalam operasi tersebut, tidak ada ditemukan makanan yang sudah kadaluarsa, umum tanggal-tanggal kadaluarsa masih lama," kata Ferry.

Petugas juga memberi imbauan kepada pedagang untuk tidak menjual barang yang sudah kadaluarsa atau barang-barang yang tidak terdaftar di BPOM.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews