H-9 Lebaran, Pelabuhan Batuampar Dipadati Ribuan Pemudik

H-9 Lebaran, Pelabuhan Batuampar Dipadati Ribuan Pemudik

Ribuan penumpang kapal Pelni padati Pelabuhan Beton Batuampar (foto : Yogi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Suasana mudik H-9 lebaran mulai terasa. Ribuan calon penumpang kapal Pelni padati Pelabuhan Beton Batu Ampar pada, Jumat (16/6/2017). Arus mudik ini sudah dimulai sejak tiga hari yang lalu.

Kepala Operasional Pelni Cabang Batam, Tri Wantoro mengatakan, keberangkatan hari ini merupakan keberangkatan terakhir untuk tujuan Tanjung Priuk. 

Sebenarnya untuk tujuan tersebut sudah tidak ada lagi. Namun, kata dia, karena animo masyarakat masih ada tujuan ke Tanjung Priuk pihak Pelni melakukan pebambahan keberangkatan.

"Jumlah penumpang mencapai 1500 orang keberangkatan menuju Tanjung priuk," ujarnya Tri Wantoro kepada wartawan batamnews.co.id, Jumat (16/6/2017).

Ia melanjutkan, total seluruh tiket yang terjual mencapai angka 20.000 penumpang untuk semua jalur keberangkatan pada lebaran kali ini. "Kalau mau ke Tanjung Priok masih bisa tetapi lewat Kijang," kata pria yang biasa disapa Tri itu.

Selain melibatkan petugas pelabuhan, untuk kelancaran proses mudik juga di bantu dengan beberapa orang anggota TNI dan Kepolisian. 

Tri mengungkapkan, puncak mudik diperkirakan akan berlangsung pada H-5 lebaran. "Puncaknya kemungkinan tiga hari menuju lebaran tanggal 19, 21, 23 Juni tujuan Belawan," katanya.

(yes)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews