Musim Angin Selatan, Nurdin Imbau Nakhoda Tak Lebihi Kapasitas

Musim Angin Selatan, Nurdin Imbau Nakhoda Tak Lebihi Kapasitas

Illustrasi mudik dengan kapal laut (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah calon penumpang yang akan mudik lebaran mulai padati bandara dan pelabuhan. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengimbau kepada nakhoda kapal laut untuk tidak melebihi kapasitas.

"Juni ini sudah masuk angin selatan, kepada nakhoda agar tidak melebihi kapasitas pemumpang. Kita juga harus menjaga keselamatan penumpang apalagi keadaan cuaca yg tidak menentu," kata Nurdin pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 H di Polda Kepri dilansir kepriprov.go.id, Rabu (14/6).

Selain persoalan mudik lebaran, Nurdin melihat situasi selama bulan Ramadhan di Kepri cukup kondusif, terutama situasi pasar. 

"Kami pantau kebutuhan di sejumlah pasar, harga masih stabil. Terakhir di Anambas, hingga ke pasar ikan dan sembako masih stabil," kata Nurdin.

Malah di Natuna, pasokan kebutuhan ada yang disimpan di gudang. Ia menemukan stok ikan tongkol di dalam gudang itu bukan penimbunan tapi untuk antisipasi saat cuaca tidak baik.

Hadir pada pertemuan itu Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian, Kabinda Kepri Brigjen TNI Julius Selvanus, Wakapolda Kepri Brigjen Didi Haryono dan sejumlah pihak terkait.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian bersyukur harga sembako saat ini tetap stabil. Situasi Kamtibmas pun masih aman dan kondusif.

"Kami mengajak semua jajaran agar bisa menjaga bersama wilayah Kepri tetap aman. Mudah-mudah selama Ramadhan dan Idul Fitri ini Kepri tidak dinodai dengan kekerasan," kata Kapolda.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews