Tanker Bermuatan Minyak Tenggelam di Malaysia, 6 ABK Indonesia Hilang

Tanker Bermuatan Minyak Tenggelam di Malaysia, 6 ABK Indonesia Hilang

Ilustrasi. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Petaling Jaya - Kapal tanker bermuatan minyak tenggelam di perairan Johor, Malaysia, setelah terjadi ledakan di kapal tersebut, Kamis (15/6/2017). Enam anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang berada di kapal tersebut dinyatakan hilang.

Badan Penguatkuasaan Maritim Malaysia (MMEA) mengaku menerima informasi mengenai insiden tersebut dari Pasukan Polisi Penjaga Pantai Singapura (SPCG) pada pukul 05.00 dini hari tadi bahwa kapal MT Putri Sea tidak dapat dihubungi oleh agen kapal tanker tersebut.

Insiden diprediksi terjadi di area yang berjarak 4,6 mil laut sebelah barat daya Tanjung Pengelih di Johor.

Wakil Direktur Jenderal MMEA Laksamana Datuk Mohd Taha Ibrahim mengatakan, MMEA telah mengirim kapal patroli dari Tanjung Sedili untuk melakukan penyelidikan.

Taha, seperti dikutip The Star, melanjutkan, tim pencari dari Penggalang 15 sudah mencapai area tersebut pada pukul 06.15. Namun, tim tidak melihat kapal tanker. Mereka hanya menemukan jejak tumpahan minyak.

Sebuah operasi pencarian dan penyelamatan dilakukan dengan melibatkan empat kapal. Menurut Taha, operasi pencarian dan penyelamatan mulai dijalankan sejak pukul 12.30 siang.

Para ABK Indonesia yang hilang telah diidentifikasi. Mereka adalah Akhmad Faharuddin, 35, Muhamad Heri Hernanda, 28, Raden Abdur Rahem, 31, Rendy Alamanda, 28, Sulkifli, 39, dan Yohanis Sumari, 35.

Kapal tanker yang tenggelam itu terdaftar di Equatorial Guinea dan diyakini membawa minyak mentah.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews