Sebanyak 201 PNS Baru di Lingga Diminta Tak Gadaikan SK untuk Kredit Bank

Sebanyak 201 PNS Baru di Lingga Diminta Tak Gadaikan SK untuk Kredit Bank

Ratusan PNS peroleh SK pengangkatan di Lingga. (Foto: ruzi/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sebanyak 201 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lingga hasil seleksi tahun 2014 kini sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka diimbau agar tak menggadaikan  Surat Keputusan (SK) untuk meminjam uang  Bank.

Petuah itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga melalui Kabid Mutasinya, Jais.

Ia melanjutkan, setelah menerima SK, kedepan  sebanyak 201 PNS itu juga akan menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

"Penghasilan otomatis akan bertambah. Saya harap mereka bisa memberikan kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin baik," kata Jais saat penyerahan SK pengangkatan di Aula Junjungan Negeri Bunda Tanah Melayu Kantor Bupati Lingga, Rabu (14/06/2017).

Jais melanjutkan, dengan adanya SK tersebut, artinya PNS sudah mempunyai SIM dari pimpinan. Bahkan, SK itu nantinya juga akan menjadi SIM untuk bisa melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing.

Jais berharap PNS yang baru lulus itu berlaku jujur, profesional dan tidak banyak mengeluh. Dia menambahkan, pengangkatan ini untuk memenuhi kekurangan SDM di lingkungan Pemkab Lingga.

Sebagaimana diketahui, sebelum diangkat, 201 CPNS tersebut sudah bertugas selama dua tahun dan tersebar di sejumlah OPD yang ada di Pemkab Lingga.*** (ruzi)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews