Menanti Kebangkitan Sang Raksasa Tidur, AC Milan

Menanti Kebangkitan Sang Raksasa Tidur, AC Milan

Jajaran bos baru AC Milan. (foto: ist/reuters)


BATAMNEWS.CO.ID, Milan - Kedatangan investor asal China, membuat AC Milan kembali bergairah. Sang raksasa Italia ini sudah cukup lama tertidur. Dengan kemampuan finansial, armada Il Diavolo Rosso (Setan Merah), diprediksi bakal kembali menemukan kejayaannya.

Sudah hampir empat musim Milan gagal menembus zona Liga Champions, sejak terakhir kali menjuarai Serie A musim 2010/2011. Gelar juara Supercoppa Italia 2012, adalah gelar terakhir yang berhasil diangkat Milan, sebelum akhirnya kembali juara ajang yang sama di tahun 2016.

Selama itu, Milan seakan terlempar dari persaingan di ajang domestik dan Eropa. Tak hanya itu, Milan bahkan hanya jadi tim papan tengah dan harus rela melihat para pesaingnya, Juventus, Lazio, Napoli, dan AS Roma, menguasai ajang domestik.

Kini, di tangan investor anyar asal China, Milan memiliki kemampuan finansial yang selama ini jadi masalah terbesar yang membuat raksasa Italia dan Eropa ini mengalami kemunduran kualitas. Bukan tak mungkin, Milan bakal kembali berjaya di Italia dan Eropa musim depan.

Sejumlah pembelian pemain anyar dengan nilai transfer cukup tinggi, jadi sinyal kebangkitan armada I Rossoneri. Tak hanya itu, kesuksesan finis di posisi keenam klasemen musim ini, membuat Milan akan kembali ke pentas Eropa, tepatnya di Liga Europa.

Belanja Pemain

Menyiapkan musim baru, Milan cukup agresif di bursa transfer musim panas 2017. Hingga saat ini, tercatat sudah ada empat pemain yang berhasil didaratkan ke San Siro. Untuk mendatangkan ketiga pemain ini, Milan menggelontorkan dana sebesar 78 juta euro, atau setara dengan Rp 1,17 triliun.

Rekrutan pertama Milan adalah defender asal Argentina, Mateo Musacchio. Musacchio didatangkan dari klub Spanyol, Villarreal. Menurut laporan Gazzetta dello Sport, nilai transfer bek 26 tahun ini mencapai 18 juta euro, atau senilai Rp 268 miliar.

Setelah Musacchio, Milan berhasil mendapatkan pemain belakang lainnya, Riccardo Rodrizguez. Rodriguez merupakan pemain yang banyak diincar klub raksasa Eropa semsial, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Real Madrid. Untuk menebus bek internasional Swiss ini Milan harus merogoh kocek sedalam 17 juta euro (Rp 255 miliar), dan memberikannya kepada VfL Wolfsburg.

Rekrutan ketiga Milan tak dibeli secara penuh. Milan meminjam gelandang bertenaga kuda asal Pantai Gading, Franck Kessie, dari Atalanta. Menurut laporan Soccerway, pemain berusia 20 tahun ini dipinjam Milan dengan dana €8 juta (Rp 119 miliar) dan durasi pinjaman selama 2 tahun.

Nantinya, Milan bisa menaikkan status Kessie menjadi permanen dengan dana mencapai 28 juta euro, atau setara dengan Rp 419 miliar.

Yang terakhir, Milan berhasil mendaratkan winger asal Portugal, Andre Silva. Pemain yang digadang sebagai "Next Cristiano Ronaldo" dipinang Milan dari FC Porto dengan dana mencapai 38 juta euro (Rp 565 miliar).

Andre Silva dipastikan tidak akan jadi pemain terakhir yang dibeli AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Daftar belanja mereka masih ada beberapa nama lagi.

Beberapa pemain lain yang santer dikabarkan tengah dibidik atau mulai melakukan negosiasi adalah Lucas Biglia (Lazio), Andrea Conti (Atalanta), dan Alvaro Morata (Real Madrid).

(ind)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews