Rossi Senang dengan Terobosan Baru di Motornya

Rossi Senang dengan Terobosan Baru di Motornya

Valentino Rossi. (foto: MotoGP)


BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Valentino Rossi mengalami nasib sial di GP Catalunya, Minggu (11/6/2017) lalu. Sebagai pemegang kemenangan terbanyak di lintasan 4,6 Km ini, Rossi justru sulit bersaing dan tercecer hingga ke posisi delapan. Rossi dan tim lalu berusaha mencari kelemahan di tunggangan Rossi.

Sehari setelah lomba, pembalap Movistar Yamaha ini masih belum bisa memperbaiki catatan waktunya. Dalam sesi test drive, Rossi ada di posisi 10 dengan raihan waktu 1 menit 45.635 detik.

Meski demikian, pembalap kebangsaan Italia ini justru merasa puas. Salah satunya soal bentuk sasis motor Yamaha YZR-M1.

"Banyak hal menarik untuk dicoba dan kami terus mempelajari motor ini agar bisa memperbaiki diri. Kami belum sepenuhnya mengatasi masalah. Buktinya saya cukup kesulitan saat melewati tikungan dengan motor ini. Saya belum nyaman 100%, jadi kami harus melanjutkan pekerjaan," ucap Rossi yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Dalam tes hari ini, kami mencoba sasis yang berbeda. Menurut saya bentuk ini lebih baik dan saya menyukainya. Motor ini lebih gampang dikendarai dan lebih pas dengan gaya balap saya. Saat tikungan, saya jadi lebih cepat. Motor ini lebih nyaman dikendarai," tambahnya yang juga dilansir oleh Crash.

Sasis baru ini ikut dicoba saat Rossi menggelar tes privat, Selasa (13/6/2017). Ke depannya ia berharap sejumlah kekurangan segera dibenahi oleh Yamaha.

"Masalah lain terdapat pada tekanan ban belakang yang cukup berat di lintasan seperti ini. Jadi kami harus melanjutkan perbaikan," ucapnya.

Pada tes yang dilakukan kemarin, catatan waktu terbaik dimiliki oleh Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu berhasil menorehkan waktu 1 menit 44.071 detik.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews