Arus Mudik Kapal Laut Diprediksi Melonjak Jumat Pekan Depan

Arus Mudik Kapal Laut Diprediksi Melonjak Jumat Pekan Depan

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Arus mudik lebaran mulai padat. Hari ini, Selasa (13/6/2017), ribuan calon penumpang kapal Pelni tujuan Batam - Tanjung Priok padati Pelabuhan Beton Batuampar.

"Hari ini, sebanyak 2.134 penumpang akan berlayar ke Tanjung Priok," ujar Kepala Cabang PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Batam, Ending Wahyudi, Selasa (13/6/2017)

Menurut Ending, puncak arus mudik akan melonjak pada Jumat, (16/6) dengan tujuan pulau Jawa. “Tiap-tiap daerah lonjakan arus mudiknya berbeda,” kata Ending.

Kemudian, kata Ending, untuk tujuan Batam-Belawan diperkirakan puncaknya sekitar tanggal 21 Juni dan 23 Juni mendatang. ‎

Ia melanjutkan, jumlah tiket yang terjual untuk keberangkatan sudah mencapai 2.200 lebih. "Penjualan (tiket) tetap berjalan. Kita mendapat dispensasi untuk kelebihan mengangkut sekitar 3.700 orang," ucapnya.

Angka dispensasi tersebut, kata Ending, merupakan calon penumpang yang akan berangkat mudik tanpa seat (non seat). ‎

Ia menambahkan, untuk menjaga keselamatan penumpang, setiap minggu diadakan latihan keselamatan. Baik pada saat bahaya atau darurat, dan mengecek segala sesuatu sebelum berangkat.

Sebelum kapal tujuan Batam – Tanjung Priok berangkat, dilakukan simulasi mengenai penurunan alat-alat keselamatan.

"Hasilnya semua lancar, tadi kita lihat sekoci diturunkan dengan baik sampai ke dek evakuasi. Alat-alat keamanan pelayaran sudah lengkap dan siap," kata Ending.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews