Fitur Tambahan, Pesan WhatsApp Bisa di "Like"

Fitur Tambahan, Pesan WhatsApp Bisa di "Like"

Illustrasi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Sejak dibeli oleh Facebook, layanan pesan instan WhatsApp mulai sedikit banyak dipengaruhi oleh layanan jejaring sosial Facebook.

Seperti yang dilaporkan oleh penguji WhatsApp beta Ilhan Pektas, yang sempat memberikan bocoran bahwa layanan ini akan memberikan fitur dengan kemampuan untuk me-like pesan yang dikirimkan.

Dikutip dari Daily Star, tombol "Like" juga dapat memungkinkan pengguna mengirim balasan singkat untuk pesan sederhana dan membantu berkomunikasi lebih cepat dalam obrolan kelompok atau WhatssApp Grup.

Fitur lain yang mungkin datang ke WhatsApp adalah pilihan "tandai belum dibaca", sebuah fitur dan yang mirip dengan apa yang ada di email .

Namun demikian ini baru sebatas gosip, sebab tak satu pun dari opsi-opsi baru telah dikonfirmasi oleh WhatsApp, tetapi dengan Facebook menjadi satu atap maka fitur ini bukanlah sesuatu yang tidak masuk akal.

"Kami berpikir bahwa memungkinkan bisnis pesan instan memiliki potensi bisnis yang baik bagi kita," kata David Wehner, Direktur Keuangan Facebook.

Sampai April 2015,  WhatsApp berhasil mencatatkan prestasi yang mengesankan. Sebab, menurut CEO Jan Koum, di akun Facebook miliknya, dia memberi tahu bahwa pengguna WhatsApp sudah berhasil mencapai 800 juta pengguna aktif.

"Whatsapp, sekarang melayani 800 juta pengguna aktif setiap bulan. Perlu diingat ke khalayak sana, (pengguna) aktif dan terdaftar adalah sesuatu yang berbeda," tulis Jan Koum, di laman jejaring sosialnya.

Seperti diketahui, pengguna aktif adalah jumlah pengguna yang sudah mendaftarkan di WhatsApp dan juga aktif menggunakan layanan tersebut. Jadi bukan hanya diinstal lalu ditinggal. Kebanyakan layanan aplikasi pesan instan memang hanya menyebutkan angka jumlah pengguna yang terdaftar.

Bisa dipastikan juga, bila jumlah yang aktif sudah mencapai 800 juta per bulan, artinya jumlah pengguna yang mendaftarkan diri di WhatsApp bisa lebih dari itu.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews