Lagi, Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi Dikabarkan Tewas

Lagi, Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi Dikabarkan Tewas

Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Damaskus – Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, kembali dikabarkan tewas dalam sebuah serangan udara di Raqqa, Sabtu, 10 Juni 2017 waktu setempat. Kabar ini pertama kali disiarkan televisi pemerintah Suriah.

Kabar ini langsung menyebar setelah media-media lain ikut ramai-ramai mengabarkan berita mengenai tewasnya pemimpin ISIS itu. Namun kabar mengenai tewasnya Al-Baghdadi belum terverifikasi.

Sebenarnya rumor mengenai tewasnya Al Baghdadi bukan hal yang baru. Terlebih, ia memang dijadikan target utama beberapa negara yang menganggapnya sebagai otak serangan teroris.

Dilansir Mirror, setidaknya tujuh penduduk sipil dikabarkan tewas dalam sebuah serangan udara militer Suriah pada Sabtu tersebut. Namun hingga saat ini belum ada kepastian jika salah satu dari korban tewas itu adalah Al-Baghdadi.

Berita tewasnya Al-Baghdadi memang berkali-kali muncul. Terakhir pada Januari lalu, pemimpin ISIS ini dikabarkan mengalami luka serius dalam sebuah serangan udara yang dilakukan pasukan Irak yang didukung militer Amerika Serikat.

Baghdadi sendiri lahir di Samarra, Iraq, pada 1971 dan dikabarkan bergabung dengan tentara militan setelah Amerika Serikat melakukan invansi ke Irak pada 2003 silam.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews