Bursa Transfer

Morata Bakal Jadi Pemain Spanyol Termahal Sepanjang Sejarah

Morata Bakal Jadi Pemain Spanyol Termahal Sepanjang Sejarah

Alvaro Morata. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Madrid - Alvaro Morata akan menjadi pesepak bola asal Spanyol termahal sepanjang sejarah. Rekor itu jika jika ia resmi menandatangani kontrak dengan Manchester United (MU).

Pelatih MU Jose Mourinho ingin memperkuat timnya dengan striker kelahiran Madrid, 23 Oktober 1992, itu, dan berharap bisa menutup transfer uang kurang dari 90 juta euro (Rp1,4 triliun) seperti yang diminta Real Madrid.

Pertemuan lanjutan antara agen Morata, Juanma Lopez dan pihak Real Madrid akan digelar Senin (12/6/2017).

Sebenarnya, Morata telah menginformasikan kepada Real Madrid mengenai rencananya dan semuanya mengindikasikan bahwa kesepakatan nilai kontrak mendekati sekitar 70 juta euro (Rp 1,042 triliun), sebuah angka yang akan melampaui angka 58,5 juta euro (Rp 870 miliar) saat Chelsea membayar kepada Liverpool untuk memboyong Fernando Torres.

Daftar pemain Spanyol termahal sepanjang sejarah setelah Torres adalah transfer Gaizka Mendieta ke Lazio dari Valencia senilai 48 juta euro (Rp 714 miliar), Juan Mata yang meninggalkan Chelsea untuk Manchester United dengan 45 juta euro (Rp 669 miliar), dan David Villa serta Javi Martinez (Athletic Bilbao) yang menelan biaya 40 juta euro (Rp 595 miliar) ke Barcelona dan Bayern Muenchen.

Liverpool membayar 38 juta untuk Fernando Torres dari Atletico, jumlah yang sama dengan yang diterima Atletico untuk Diego Costa, sedangkan United membayar Athletic Bilbao 36 juta euro untuk Ander Herrera dan Real Madrid membayar 35 juta euro ke ke Liverpool untuk Xabi Alonso.

Nilai Morata selalu meningkat di setiap musim transfer. Juventus merekrutnya senilai 20 juta euro dan striker tersebut memiliki musim yang hebat di Italia, bahkan mencapai final Liga Champions meski timnya kalah dari Barcelona.

Fakta itu membuat Real Madrid memutuskan menggunakan opsi pembelian kembali, dan membayar ke Juventus senilai 30 juta euro, dan kini harganya meningkat hingga 70 juta euro. Bersama Madrid, Morata hanya melakoni 19 kali starter di semua kompetisi musim 2016/17, mencetak total 20 gol dalam 43 penampilan. "Dia ingin bermain lebih," kata Juanma Lopez.

Daftar pemain Spanyol termahal:

Fernando Torres - Liverpool ke Chelsea - 70 juta euro
Gaizka Mendieta - Valencia ke Lazio - 48 juta euro
Juan Mata - Chelsea ke Manchester United - 45 juta euro
David Villa - Valencia ke Barcelona - 40 juta euro
Javi Martinez - Athletic Bilbao ke Bayern Muenchen - 40 juta euro
Fernando Torres - Atletico Madrid ke Liverpool - 38 juta euro
Diego Costa - Atletico Madrid ke Chelsea - 38 juta euro
Ander Herrera - Athletic Bilbao ke united - 36 juta euro
Xabi Alonso - Liverpool ke Real Madrid - 35 juta euro.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews