Bursa Transfer

Alvaro Morata Setuju Gabung ke MU, Milan Gigit Jari

Alvaro Morata Setuju Gabung ke MU, Milan Gigit Jari

Alvaro Morata. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Madrid – Alvaro Morata dikabarkan setuju bergabung ke Manchester United di tengah spekulasi nasibnya di Real Madrid. Morata segera menuju Old Trafford begitu MU menyelesaikan pembicaraan transfernya dengan Real Madrid.

Menurut Telegraph, Morata telah menjadi target utama MU sejak April lalu untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic. MU telah secara resmi melepas Ibra dengan opsi bebas.

Meski Real Madrid meraih berbagai trofi juara musim ini, rupanya itu tak cukup membuat Morata bahagia di sana. Sebab, dia hanya 14 kali main. Menurut agennya, Morata butuh dimainkan secara reguler.

Dapat dimengerti bila Morata langsung menyetujui begitu mendengar ada tawaran bergabung ke MU. Namun, dia masih harus menunggu karena transfer hanya akan benar-benar terjadi bila dua klub telah bersepakat.

Sebelumnya, AC Milan yang ngebet mendatangkan Morata harus gigit jari.

Morata telah bicara ke Madrid agar dilepas. Saat ini MU memberikan tawaran £60 juta ke Madrid untuk memboyong bintang mudanya itu.

Dalam obrolan dengan sejumlah koleganya, Morata mengungkapkan keinginan bermian di Old Trafford musim depan. Dengan bergabung MU di bawah asuhan Jose Mourinho, Morata berpeluang main lebih banyak sehingga membuka jalan untuk dipanggil Timnas Spanyol di Piala Dunia.

Agen Morata, Juanma Lopez, menegaskan bahwa kliennya ingin bergabung klub yang memberikannya kesempatan bermain lebih banyak.  "Dia tidak ingin melewati musim depan seperti saat ini. Ini musim yang menyenangkan bagi Madrid, tapi Morata butuh bermain lebih banyak," kata Lopez.

Ibra pulang ke Milan?

Setelah resmi dilepas Manchester United, masa depan Zlatan Ibrahimovic masih abu-abu. Saat ini, belum ada klub yang secara resmi mengemukakan niat untuk menampung bomber jangkung berusia 35 tahun ini.

Ibrahimovic sebelumnya diboyong MU dengan status bebas transfer daroi Paris Saint-Germain (PSG) awal musim 2016/2017. Semusim bersama MU, Ibrahimovic sukses mengemas 28 gol dalam 46 pertandingan di semua ajang. Selain itu, Ibrahimovic juga ikut mengantar MU juara Piala FA, Liga Europa, dan Community Shield.

Sebenarnya, Ibrahimovic memiliki opsi perpanjangan kontrak bersama MU. Namun, cedera anterior ligamen yang menerpanya, membuat mantan penyerang Juventus AC Milan, Inter Milan, dan Barcelona gagal mendapatkan kesempatan tersebut.

Agen Ibrahimovic, Mino Raiola, sudah menegaskan jika Ibrahimovic masih akan bermain dan berada di kompetisi Eropa. Raiola juga mengatakan, sudah ada banyak klub yang ingin menampung Ibrahimovic.

Menurut laporan Libero dan Tuttosport, Raiola juga sudah menawarkan Ibrahimovic ke mantan klubnya, AC Milan. Penawaran Raiola untuk Ibrahimovic kepada Milan, dilakukan secara bersamaan untuk perpanjangan kontrak baru kiper muda, Gianluigi Donnarumma.

Milan bukan klub asing buat Ibrahimovic. Ia pernah membela panji I Rossoneri selama dua musim, medio 2010 hingga 2012. Ia juga membawa Milan merengkuh gelar Scudetto 2010/2011.  

(ind)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews