Mobil Dinas Antar Jemput Sanak Famili, Sopir: Habislah Penumpang Kami

Mobil Dinas Antar Jemput Sanak Famili, Sopir: Habislah Penumpang Kami

Mobil Satpol PP Lingga terparkir di Pelabuhan Sungai Tenam (foto : Ruzi/Batamnews))

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sejumlah sopir travel yang tergabung dalam Koperasi Trans Lingga Jaya menyesalkan karena mobil plat merah ikut ambil bagian antar jemput penumpang. 

Informasi yang diperoleh, beberapa mobil plat merah melakukan antar jemput penumpang dari pelabuhan Sungai Tenam menuju Kota Daik dan sekitarnya. 

Para sopir ini menilai hal itu justru menyisihkan posisi mereka sebagai jasa angkutan umum, terlebih pendapatan dalam peningkatan ekonomi.

"Kita seharusnya meminta kepada pemerintah daerah kalau mobil dinas itu dikhususkan untuk antar jemput kepala dinas saja, buka untuk keluarga, atau kerabat. Kalau kondisi ini masih berlanjut kami tidak kebagian penumpang," kata Rasyid, koordinator Koperasi Trans Lingga Jaya, Sabtu (09/06/2017).

Kehadiran mobil dinas tersebut dikeluhkan oleh sopir angkutan umum. Karena, kata Rasyid, mobil plat merah dipergunakan oleh oknum tertentu demi kebutuhan antar jemput keluarga, sanak famili dan kerabat.

"Kalau keluarga juga nak dibawa. Habislah penumpang kami, malah kondisi lagi sepi," kata Rasyid.

Ia berharap pemerintah daerah dapat segera menyikapi dengan tegas guna kelancaran salah satu akses perkembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat Lingga.***

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews