Gratis, Manchester United "Buang" Ibrahimovic

Gratis, Manchester United "Buang" Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Karier Zlatan Ibrahimovic di Manchester United resmi berakhir. Striker kebangsaan Swedia itu telah dilepas secara gratis karena kontraknya di musim 2016/2017 telah selesai.

Ibra hanya satu musim memperkuat armada Setan Merah. Dalam 46 penampilannya di semua kompetisi resmi, ia sukses mencetak 28 gol. Meski aksinya brilian, Ibra tetap tidak diberikan kontrak baru. Sebab sang pemain harus beristirahat panjang karena cedera.

Nama Ibra tidak ada di dalam daftar pemain Setan Merah untuk musim 2017-2018.

MU dikabarkan keberatan menunggu kesembuhan pemain berusia 35 tahun tersebut dari cedera ligamen.

Sebelumnya, Ibra sudah menyiratkan minat untuk bertahan semusim lagi. Namun, cedera menghambat niat tersebut.  

Faktor lain yang juga memberatkan Ibra untuk bertahan adalah faktor gaji. Man United dikabarkan harus membayar 19 juta pounds per tahun alias Rp 321 miliar.

Sebelum memperkuat Man United, Ibrahimovic sudah malang-melintang di berbagai klub. Dia pernah bermain untuk Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, AC Milan, FC Barcelona, serta terakhir Paris-Saint Germain.

Mantan striker Paris Saint Germain tersebut mengalami masalah pada lututnya. Cedera itu didapat Ibra ketika memperkuat MU di laga kontra Anderlecht, 22 April 2017 lalu. Menurut perkiraan, Ibra baru bisa pulih total pada awal 2018 mendatang.

Sejauh ini Ibra belum mengumumkan klub yang akan diperkuat berikutnya. Ibra sepertinya akan memilih fokus menyembuhkan cedera agar bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Lini depan MU sendiri kini ditempati tiga pemain yaitu Marcus Rashford, Wayne Rooney dan Antony Martial. Kabarnya tim asuhan Jose Mourinho bakal menggantikan peran Ibra dengan striker Real Madrid, Alvaro Morata.

Pemain kebangsaan Spanyol itu terus memberi isyarat untuk hengkang karena minimnya kesempatan tampil di starting XI Madrid. Sejauh ini Morata selalu berada di bawah bayang-bayang Karim Benzema. Karenanya ia ingin mengubah nasib dengan keluar dari Estadio Santiago Bernabeu.

Harga jual Morata diperkirakan menyentuh angka 50 juta euro atau setara Rp743 miliar. Jika ingin memboyongnya, MU harus bergerak cepat sebab sang pemain juga diincar oleh AC Milan.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews