10 Fakta Mencengangkan tentang Qatar

10 Fakta Mencengangkan tentang Qatar

Salah satu pemandangan Qatar (visitqatar.qa)

PEKAN ini, Qatar diboikot negara-negara Teluk. Di balik alasan mengada-ada pemboikotan, Qatar merupakan negara paling mencengangkan di dunia.

Berikut ini fakta-fakta mencengangkan tentang Qatar:

1. Qatar adalah negara terkaya di dunia

Majalah Forbes menobatkan Qatar sebagai negara terkaya di dunia, dengan PDB (Produk Domestic Bruto) perkapita lebih dari 88.000 dolar AS. Seperti dilansir Liputan6, untuk membuat peringkat negara-negara terkaya di dunia, Forbes melihat pada PDB per kapita yang disesuaikan dengan daya beli bagi 182 negara.

Qatar tidak memiliki hutang kepada negara lain. Pendapatan Perkapita (GDP) Qatar tertinggi sedunia, mencapai Rp 147 juta per bulan.

2. Untuk setiap bayi warga Qatar yang lahir, negara telah menyiapkan sebuah rumah untuknya. Begitu memasuki usia sekolah, setiap anak dipersilakan sekolah atau kuliah di mana saja, baik di dalam maupun di luar negeri dengan biaya sepenuhnya dari Negara.

3. Setelah selesai menempuh pendidikan, warga Qatar bebas memilih pekerjaan apa pun di dalam negeri dengan gaji lebih tinggi daripada tenaga kerja asing.

4. Negara memfasilitasi setiap warga yang menikah dengan memberikan pembantu dan supir untuk masing-masing istri.

5. Ketika wanita Qatar melahirkan, negara memfasilitasi rumah sakit sesuai kebutuhannya baik di dalam negeri maupun luar negeri.

6. Sebagaimana negara lain, Qatar juga memiliki angkatan bersenjata. Namun Qatar juga menyewa USA Naval dan Army untuk menjaga negaranya. Juga menyewa polisi dari Pakistan untuk menjaga dan mengatur Lalu Lintas. Sedangkan jabatan Jenderal, Komandan, Inspektur atau Pimpinan kesatuan harus tetap Warga Negara Qatar. 

7. Qatar tidak membebani pajak untuk warga negaranya.

8. Bank di Qatar semuanya bebas riba. Bahkan di momen-momen tertentu seperti hari ulang tahun raja, seluruh hutang rakyat dihapuskan.

9. Polisi banyak “menganggur” dan penjaranya nyaris kosong sebab tingkat kejahatan di Qatar sangat rendah.

10. Qatar menjadikan Al Qur’an sebagai undang-undang tertinggi. Tidak boleh ada konstitusi yang lebih tinggi dari Al Qur’an di Qatar.

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews