Timnas Indonesia Libas Kamboja 2-0

 Timnas Indonesia Libas Kamboja 2-0

Irfan Bachdim. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Phnom Penh – Laga tandang perdana tim asuhan Luis Milla akhirnya sukses meraih kemenangan. Bermain di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamis (8/6/2017) malam WIB, Skuad Garuda menang dengan skor 2-0.

Laga persahabatan ini berjalan seru, di mana kedua tim masing-masing mencoba membuka ruang. Namun berkat kejelian Irfan Bachdim yang berada di sisi kanan pertahanan lawan, pemain Bali United itu mencetak angka di menit 26.

Memasuki babak kedua, Indonesia berusaha tampil menekan dan mengimbangi serangan dari Kamboja. Beruntung, di penghujung laga Gian Zola Nasrulloh Nugraha kembali menjebol gawang tuan rumah. Hasilnya, Indonesia sukses meraih kemenangan perdana di laga internasional di bawah asuhan Luis Milla. Sebelumnya, tim Merah Putih sempat kalah 1-3 dari Myanmar.
 
Memasuki menit pertama, Indonesia melancarkan serangan. Namun setelah Marinus melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti Kamboja, laju serangan terhenti.

Pada menit keenam, Febri mencoba melewati satu pemain Kamboja, ia melepaskan crossing dari sisi kanan daerah pertahanan lawan. Namun bola mampu dihalau pemain belakang Kamboja.

Peluang bagi Indonesia pada menit ke-11, Marinus yang berhadapan dengan kiper Kamboja belum bisa mencetak angka. Bola sepakannya mampu disapu pemain bertahan lawan.

Penyerang Indonesia, Irfan Bachdim berhasil memecah kebuntuan bagi Skuad Garuda. Ia merebut bola dari bek Kamboja, kemudian melakukan satu gerakan sebelum melesakkan bola ke dalam gawang lawan di menit ke-26. 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal satu gol, membuat tim tuan rumah melancarkan serangan. Peluang didapatkan Laboravy, ia mencoba melakukan sundulan, tapi bola masih melintas ke atas mistar gawang Kurnia Meiga.

Di penghujung babak pertama, Indonesia mendapatkan peluang dari Febri. Sayang kiper lawan mampu membaca arah bola. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Usai jeda babak pertama, Indonesia melakukan pergantian pemain. Skuad Garuda memasukkan Hanif Abdurrauf menggantikan Muhammad Hargianto. Langkah tersebut dilakukan untuk terus mengendalikan permainan.

Peluang dari Febri di menit 58, Adam Alis menggiring bola dari tengah menuju tepi kotak penalti. Si kulit bulat dikuasai Febri, tapi tembakan pemain Persib ini masih melambung tinggi.

Yabes Roni dimasukkan  menggantikan peran dari Irfan Bachdim. Ketika baru masuk, mantan pemaion U-19 itu mengancam gawang Kamboja, sayang tembakannya mampu digagalkan pemain belakang lawan.

Di menit 80 Septian yang berdiri bebas mendapatkan kesempatan mencetak angka. Namun tembakannya mampu dilumpuhkan kiper Kamboja, Yaty.

Memasuki menit-menit krusial, tim asuhan Leonardo Vitorino mencoba bermain dengan tempo cepat. Namun, pemain belakang Indonesia mampu bermain sigap dalam menghalangi serangan dari Kamboja.

Gian Zola Nasrulloh Nugraha berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia membawa Indoenesia unggul 2-0 dari Kambojia. Ia memanfaatkan passing dari Hanif Abdurrauf yang tepat berada di garis kotak penalti.

Kemenangan 2-0 ini menjadi yang pertama Luis Milla untuk Indonesia. Ini didapatkan saat bermain di kandang lawan. Bagi Kamboja, ini menjadi kekalahan ketiga mereka usai ditaklukkan India dan Yordania.  

Susunan Pemain:

Kamboja XI: Yaty; Sotheroth (45’Baraing Seut), Visal, Tola, Chheoun; Polroth, Phallin (33’ Thierry Chantha Bin); Dina; Monyudom, Lobarovy, Vathanaka.

Indonesia XI: Meiga; Gavin, Bagas, Fachruddin, Ricky (80’Rezaldi Hehanusa); Adam Alis (73’ Gian Zola Nasrulloh); Hargianto (46’ Hanif Abdurrauf), Bayu Pradana; Febri (90’ Miftahul Hamdi), Irfan Bachdim (69’Yabes Roni), Marinus (79’Septian David).

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews