Investasi Rp50 Miliar, Foxconn Gandeng Sat Nusapersada Batam Rakit Ponsel

Investasi Rp50 Miliar, Foxconn Gandeng Sat Nusapersada Batam Rakit Ponsel

Direktur Utama PT Sat Nusapersada Tbk Abidin Hasibuan saat mendampingi staf ahli Kemenperin beberapa waktu lalu (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Batam dipilih pihak perusahaan Foxconn menjadi tempat perakitan ponsel. Tempatnya di PT Satnusa Persada di Pelita, Batam.

Tapi memang pabrik tersebut skalanya tidak sebesar di China ataupun India. Foxconn membuatnya hanya untuk perakitan ponsel saja. Dalam pengoperasiannya dilakukan oleh PT. Infocus Consumer International (ICI) Global yang merupakan anak usaha Foxconn.

"Kami berinvestasi di Indonesia lewat pabrik ICI di Batam. Saat ini untuk memproduksi ponsel sendiri," ungkap Sukaca Purwokardjono Country Director Foxconn Indonesia saat ditemui di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Dalam membangun pabriknya di Batam, ICI mengelontorkan investasi sebesar Rp 50 miliar. Mereka pun berkolaborasi dengan PT Satnusa Persada yang dikenal sebagai manufaktur perakitan smartphone Asus dan Xiaomi.

Pabrik ICI di Batam direncanakan untuk merakit ponsel Sharp yang akan dipasarkan di Tanah Air. Sharp sendiri telah menjadi bagian Foxconn setelah diakusisi pada Maret tahun lalu senilai Rp 46,5 triliun.

"Saat ini untuk kebutuhan di Indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk menyuplai negara tetangga, kan dekat dari Batam," ujar Sukaca.***
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews