Groundbreaking Nongsa Digital Park: Tempat Inkubator dan Pencetak Technopreneur Muda

Groundbreaking Nongsa Digital Park: Tempat Inkubator dan Pencetak Technopreneur Muda

Suasana di acara peletakan batu pertama Nongsa Digital Park di Kecamatan Nongsa, Batam.(Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 10 unit IT Building Nongsa Digital Park akan dibangun di Kota Batam tepatnya di Jalan Hang Lekir Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa. Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking, Kamis (8/6/2017).

Pembangunan 10 unit gedung IT  itu berfungsi sebagai digital offices yang akan disewakan atau dijual untuk perusahaan digital stur up baik dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu tempat ini juga dijadikan inkubator untuk mencetak technopreneur muda Indonesia. Pasalnya Nongsa Digital Park merupakan digital park terintegritas dengan IT offices dan incubator start up, data center, resort,  yang diharapkan akan menjadi hubungan ekonomi digital dan pariwisata di Kepri. Ini semua bagaimana technopreneur muda Indonesia bisa berkiprah di Digital Network Internasional.

Pembangunan Nongsa Digital Park ini telah mendapat komitmen dari beberapa perusahaan Start Up dari luar negeri untuk investasi dann relokasi ke Nongsa. Direncanakan kwartal pertama 2018 minimum tiga unit Digital offices di Nongsa Digital Park sudah dapat beroperasi.

"Saya berharap pembangunan proyek ini bisa meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Indonesia khususnya Batam, selain itu tempat ini bukan hanya kantor bekerja tetapi juga menjadi life style pemuda Indonesia," ujar President Director PT Taman Resor Internet (Tamrin) Michael Wiluan sebagai perusahaan yang melaksanakan pembangunan tersebut.

Nongsa Digital Park yang berada di samping kiri gerbang Infinite Studio akan dibangun di atas lahan seluas 60 ha.

Acara groundbreaking ini dimulai pada pukul 10.00 wib yang juga di hadiri Walikota Batam yang di wakili Sekda Pemerintah Kota Batam Jefridin, Direktur IT Center BP Batam Yuda Gunadi, Ketua Kadin Kota Batam Jadi Ragukguk, Kepala BI Batam Gusti Rizal Eka.***

(yes)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews